Pengelola Tempat Wisata Harus Bisa Yakinkan Pemkot Soal Protokol Kesehatan Jika Ingin Buka Kembali

- 17 Juni 2020, 10:20 WIB
WAKIL Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau kesiapan pengelola Kebon Binatang Bandung dalam menerapkan protokol kesehatan.
WAKIL Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau kesiapan pengelola Kebon Binatang Bandung dalam menerapkan protokol kesehatan. //HUMAS PEMKOT BANDUNG

BANDUNG, (PRFM) – Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Dewi Kaniasari mengaku pihaknya masih menunggu permohonan dari sejumlah tempat wisata di kota Bandung untuk membuka kembali usahanya.

Permohonan itu dikatakan Kenny -panggilan Dewi Kaniasari- pun harus disertai dengan surat pernyataan penerapan protokol kesehatan yang ketat di tempat wisata.

“Kami tinggal menunggu permohonan dari Karang Setra, Kebun Binatang, dan Taman Lalu Lintas. Mengenai persiapan mereka untuk protokol kesehatan di tempat wisata. Kami juga harus ada keyakinan bahwa mereka benar-benar menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu (17/6/2020).

Baca Juga: Sebagian Wilayah di Bandung Hujan Sore Nanti, Berikut Rinciannya

Jika nantinya tempat wisata dibuka kembali, Kenny menyebut hanya boleh didatangi pengunjung hingga 30% dari total kapasitas tempat wisata selama kota Bandung berada di zona kuning.

“Karena Bandung ini masih di zona kuning jadi masih dibatasi pengunjung itu sampai 30%. Jadi nanti tinggal pengelola saja mengatur shift seperti apa maksimal seperti apa pengunjung itu,” kata dia.

Selain itu, pengunjung pun diminta untuk turut serta patuh terhadap protokol kesehatan yang berlaku. Seperti mengenakan masker, jaga jarak, dan sering mencuci tangan.

Baca Juga: Buzzer Serang Bintang Emon, Direktur IPO: Tanda Pemerintah Tak Berhasil Tertibkan Provokator

“Selain pengelola kita harapkan pengunjung juga untuk menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, sering bersih-bersih tangan. Itu juga kita harapkan dari para pengunjung,” jelas Kenny.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x