Pimpin Sertijab Serah Terima Jabatan, Danlanud Sulaiman: Ini Indikator Proses Pembinaan Personel

- 11 Juni 2020, 17:54 WIB
Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin memimpin langsung proses serah terima jabatan Kepala Dinas Personel dari Letkol Adm Agus Basuki, kepada Letkol Adm Haliansyah, dan serah terima jabatan Kepala Dinas Logistik dari Letkol Kal Nasfizal Indradi kepada Letkol Kal Rauf Iskandar Hadi, yang dilaksanakan di gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Kamis (11/6/2020).*
Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin memimpin langsung proses serah terima jabatan Kepala Dinas Personel dari Letkol Adm Agus Basuki, kepada Letkol Adm Haliansyah, dan serah terima jabatan Kepala Dinas Logistik dari Letkol Kal Nasfizal Indradi kepada Letkol Kal Rauf Iskandar Hadi, yang dilaksanakan di gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Kamis (11/6/2020).* /ISTIMEWA

BANDUNG,(PRFM) - Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin memimpin langsung proses serah terima jabatan di lingkungan Lanud Sulaiman.

Dalam acara ini, jabatan Kepala Dinas Personel diserahterimakan dari Letkol Adm Agus Basuki, kepada Letkol Adm Haliansyah, dan jabatan Kepala Dinas Logistik diserahterimakan dari Letkol Kal Nasfizal Indradi kepada Letkol Kal Rauf Iskandar Hadi.

Acara serah terima jabatan ini dilaksanakan di gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Kamis (11/6/2020).

Baca Juga: Legislator Kritik Penghapusan Batasan Jumlah Penumpang oleh Kemenhub

Dalam kesempatan tersebut, Danlanud menyampaikan bahwa acara tersebut kiranya dapat dijadikan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi.

Ia berharap dengan pergantian ini, dapat terwujud penyegaran manajemen yang berimplikasi pada peran dinas personel, dan dinas logistik.

Baca Juga: Update 11 Juni: Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bandung Capai 88 Orang

Dinas Personel merupakan salah satu dinas yang berperan secara aktif dan bertanggung jawab sebagai pembantu pimpinan dalam mengkoordinasikan, mengawasi, dan mengendalikan pembinaan serta pelayanan personel.

Begitu juga dinas logistik merupakan salah satu dinas yang berperan aktif dan bertanggungjawab sebagai pembantu pimpinan dalam peyelenggaraan kegiatan di bidang dukungan logistik.
Kedua dinas tersebut memiliki tugas dan tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan perannya masing-masing.

“Untuk itu, pembinaan kualitas prajurit tak lepas dari unsur kualitas fisik, profesi, dan mental. Sehingga mampu berfungsi sebagai pendorong, pengarah, dan pengendali perilaku prajurit,” tegas Danlanud.

Baca Juga: Gugus Tugas Siap Perluas Aktivitas Ekonomi Jelang Berakhirnya PSBB, Mal Jadi Salah Satunya

Usai acara pokok dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dari Danlanud Sulaiman serta Komandan Skadik 201, 202, dan 204, kepada para pejabat lama yang disaksikan Kepala Dinas Operasi, para perwira, perwakilan bintara, tamtama, serta pegawai negeri sipil.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x