Dede Yusuf Restui Atep Maju Dikontestasi Pilkada Kabupaten Bandung

- 11 Juni 2020, 16:01 WIB
 Anggota Komisi X DPR RI dari fraksi Partai Demokrta Dede Yusuf Macan Effendy dan Atep di Imah Rancage, Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (11/6/2020).*
Anggota Komisi X DPR RI dari fraksi Partai Demokrta Dede Yusuf Macan Effendy dan Atep di Imah Rancage, Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (11/6/2020).* /BUDI SATRIA/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Legenda Persib Bandung Atep Rizal resmi bergabung dan mengabdikan diri di Partai Demokrat.

Bergabungnya Atep ke partai Demokrat membuka peluang baginya untuk maju di Pilkada Kabupaten Bandung.

Anggota Komisi X DPR RI dari fraksi Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Effendy mengatakan secara pribadi dirinya merestui jika mantan pemain Timnas itu maju dikontestasi Pilkada Kabupaten Bandung. Namun secara resmi dari partai hingga saat ini belum diputuskan.

"Kalau resmi dari partai belum, kalau restu dari saya, iya," kata Dede Yusuf di Imah Rancage, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (11/6/2020).

Baca Juga: Dede Yusuf Serahkan Bantuan Fasilitas Olahraga Kepada KONI Kabupaten Bandung

"Kalau ada kader partai Demokrat yang hebat dan peduli ke rakyat tentu saya dukung 100% termasuk Atep," tambahnya.

Menurut mantan wakil gubernur Jawa Barat periode 2008-2013, sebagai kader Demokrat, dirinya memiliki kewajiban untuk mendukung Atep sebagai tokoh baru, dan tokoh muda partai Demokrat.

Menurutnya, saat ini Atep masih menjajaki situasi di dunia politik.

"Atep baru gabung dengan Demokrat, dia sedang menjajaki situasi, menjadi kewajiban saya untuk merangkul tokoh baru, untuk bisa mendukung perjuangan Demokrat," kata Anggota Komisi X DPR RI dari Dapil II Jawa Barat.

Baca Juga: Robert Ingatkan Jika Kompetisi Berlanjut, Protokol Kesehatan Harus Diikuti

Tak hanya Atep, mantan pemain Persib lainnya yaitu Tantan juga membuka kemungkinan bergabung dengan partai bentukan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Menurut Dede, Tantan membutuhkan dukungan untuk terjun ke dunia politik.

"Atep sudah dipastikan masuk (Demokrat), Tantan Insya Allah. Bagi Tantan ini juga dunia baru, butuh support," kata Dede Yusuf.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x