Dede Yusuf Serahkan Bantuan Fasilitas Olahraga Kepada KONI Kabupaten Bandung

- 11 Juni 2020, 15:39 WIB
 Anggota Komisi X DPR RI dari Dapil Jawa Barat II, Dede Yusuf Macan Effendy (kedua dari kiri) bersama Atep (tengah) dan Tantan (ketiga dari kanan) menyerahkan bantuan fasilitas sarana olahraga rekreasi kepada KONI Kabupaten Bandung, di Imah Aspirasi Rancage, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, pada Kamis (11/6/2020). *
Anggota Komisi X DPR RI dari Dapil Jawa Barat II, Dede Yusuf Macan Effendy (kedua dari kiri) bersama Atep (tengah) dan Tantan (ketiga dari kanan) menyerahkan bantuan fasilitas sarana olahraga rekreasi kepada KONI Kabupaten Bandung, di Imah Aspirasi Rancage, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, pada Kamis (11/6/2020). * /BUDI SATRIA/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Anggota Komisi X DPR RI dari Dapil Jawa Barat II, Dede Yusuf Macan Effendy menyerahkan bantuan fasilitas sarana olahraga rekreasi kepada KONI Kabupaten Bandung, di Imah Aspirasi Rancage, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, pada Kamis (11/6/2020).

Selain menyerahkan bantuan kepada KONI Kabupaten Bandung, bantuan serupa juga diserahkan politisi Partai Demokrat itu kepada Perbasi Kabupaten Bandung, Lurah Pasawahan, dan Lurah Jelekong, Kecamatan Baleendah.

Baca Juga: Robert Ingatkan Jika Kompetisi Berlanjut, Protokol Kesehatan Harus Diikuti

Dede Yusuf mengatakan, fasilitas sarana olahraga diserahkan untuk mendorong geliat olahraga masyarakat.

Hal itu dilakukan agar minat masyarakat untuk berolahraga semakin meningkat, karena dengan olahraga imunitas tubuh bisa terjaga agar terhindar dari virus Corona.

"Kita buat program senam kesegaran jasmani, dan mendorong fasilitas olahraga rekreasi masyarakat. Karena kan untuk berolahraga tentu membutuhkan lapangan dan alat-alat olahraga," kata Dede ditemui di lokasi.

Baca Juga: Legislator Kritik Penghapusan Batasan Jumlah Penumpang oleh Kemenhub

Menurut Dede, memerangi pandemi Covid-19 tidak sekedar dengan melakukan penyemprotan disinfektan, memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan lainnya.

Namun berdasarkan rekomendasi dari organisasi kesehatan dunia atau WHO juga perlu mengkonsumsi vitamin, makanan sehat, tidur cukup, dan tidak kalah penting olahraga secara teratur.

"Kalau sudah ada (fasilitas olahraga), tanggungjawab pemerintah, kelurahan atau desa untuk mendorong warga bisa berolahraga," kata Dede.

Baca Juga: Besok PSBB Proporsional Berakhir, Yana Berharap Kota Bandung Masuk Zona Biru

Dalam pelaksanaan program kesehatan jasmani, dirinya juga mengajak mantan pemain Persib Bandung yaitu Atep dan Tantan sebagai tokoh olahraga untuk berbagi pengetahuan kepada masyarakat terkait bagaimana pola olahraga yang sehat.

"Mereka (Atep dan Tantan) akan bicara banyak bagaimana masyarakat sehat melalui olahraga, kita minta tolong mereka untuk mencurahkan pengetahuan ilmunya sebagai olahragawan kepada masyarakat agar bisa hidup sehat," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x