Yana Sebut Rumah Ibadah di Kota Bandung Sudah Sangat Siap Terapkan Protokol Kesehatan

- 11 Juni 2020, 13:44 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat mengunjungi Wihara Tanda Bhakti, Kamis (11/6/2020).** HUMAS KOTA BANDUNG

BANDUNG,(PRFM) - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana melakukan peninjauan ke beberapa tempat ibadah di kota Bandung, Kamis (11/6/2020). Wihara Tanda Bhakti, Gereja Katedral Santo Petrus, Gereja Bethel, dan masjid Al-Ukhuwah ditinjau kesiapannya untuk kembali menggelar peribadahan.

Yana mengatakan, dalam kunjungannya ke tempat ibadah dirinya meminta agar semuanya betul-betul menerapkan protokol kesehatan agar jemaah yang melakukan peribadahan memiliki rasa aman dan nyaman.

Baca Juga: Jika November Covid-19 Belum Mereda, Unpas Akan Gelar Wisuda Online

"Ini kan ada risiko umat, karena setiap rumah ibadah ini akan dikunjungi banyak umat, jemaah. Jadi tadi kita ke Wihara pastikan juga protokol kesehatan sejak awal seperti cuci tangan, kemudian bilik disinfektannya, thermo gun, dan kemudian physical distancingnya kita diskusikan jarak ke samping, ke depan, terus ke Katedral kita lakukan hal yang sama, termasuk ke Gereja Bethel juga sama," kata Yana di sela-sela peninjauan Masjid Al-Ukhuwah, Kota Bandung, Kamis (11/6/2020).

Baca Juga: Kak Seto Minta Pemerintah Tak Buru-buru Buka Kembali Sekolah

Kata Yana, pengelola ibadah harus memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah saat beribadah. Maka dari itu perlu ada proteksi sejak awal.

"Termasuk di sini (Masjid Al-Ukhuwah) juga sama protokol kesehatannya, physical distancingnya sama, dan InsyaAllah sudah siap," kata Yana.

Baca Juga: Penjual dan Pembeli Hewan Kurban Harus Terapkan Protokol Kesehatan

Menurut Yana, pengajian di masjid-masjid biasanya digelar cukup lama. Satu pengajian bisa digelar satu hingga dua jam. Maka dari itu, kegiatan pengajian diimbau untuk tidak digelar dulu. Sehingga, di masjid yang diperbolehkan hanyalah salat wajib berjamaah, dan salat Jumat.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X