Jika November Covid-19 Belum Mereda, Unpas Akan Gelar Wisuda Online

- 11 Juni 2020, 13:10 WIB
UNPAS Kampus Setiabudi.*
UNPAS Kampus Setiabudi.* //pasjabar.com

BANDUNG,(PRFM) - Rektor Universitas Pasundan (Unpas), Eddy Jusuf mengatakan, saat ini pihaknya mulai melakukan penyesuaian adaptasi kebiasaan baru (AKB) di lingkungan kampus. Menurutnya, kini para karyawan dan tenaga pengajar sudah mulai bekerja di lingkungan kampus.

Baca Juga: Penjual dan Pembeli Hewan Kurban Harus Terapkan Protokol Kesehatan

"Di lima kampus kami mulai ada penyesuaian di mana karyawan, dosen, dan pimpinan, sebagian untuk bertugas di kantor. Misalkan dosen memberikan kuliah di kampus dengan daring, kemudian karyawan juga baru sebagian. Dan mahasiswa belum diperkenankan datang ke kampus karena masih menunggu putusan pemerintah," kata Eddy saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (11/6/2020).

Bahkan, sambung Eddy, saat ini mahasiswa di Unpas tengah melaksanakan kegiatan ujian akhir semester (UAS). Pelaksanaan UAS ini seluruhnya dilakukan secara online.

Baca Juga: Pengelola Glamping Lakeside Siap 100 Persen Terapkan Protokol Kesehatan AKB

Menyongsong adaptasi kebiasaan baru (AKB), kata Eddy, pihaknya tak akan langsung mempersilahkan mahasiswa masuk semua seperti sebelum adanya pandemi. Menurutnya, proses pembelajaran tatap muka akan diatur jadwalnya agar di kampus tak terlalu banyak mahasiswa.

"Kan yang di kelas itu harus jaga jarak karena kita berpegang pada protokol kesehatan," jelasnya.

Baca Juga: Mau Terbang dari Bandara Husein Bandung? Ini Dia Persyaratannya

Selain pembelajaran dan ujian daring, Eddy sebut, pihaknya juga telah menyiapkan prosesi wisuda secara daring jika pada November nanti kondisi pandemi ini belum berakhir.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x