Camat Cibiru Benarkan Seorang Warga Positif Covid-19 Sempat Belanja Buah di Pasar Kaget

- 18 Mei 2020, 11:51 WIB
Pesan terkait pasien covid-19 yang tersebar di WhatsApp.**
Pesan terkait pasien covid-19 yang tersebar di WhatsApp.** /ISTIMEWA

BANDUNG,(PRFM) - Tersebar dari satu grup WhatsApp ke grup WhatsApp lainnya jika ada seorang warga RW 12, Pasir Biru, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung dinyatakan positif Covid-19 dan sempat datang ke sebuah pasar kaget mingguan di daerah Cibiru.

Terkait hal tersebut, Camat Cibiru Didin Dikaryuana membenarkannya. Warga yang positif covid-19 tersebut sempat berbelanja di pasar minggu di kawasan Cibiru yang beroperasi secara sembunyi- sembunyi dan curi-curi kesempatan agar tak ketahuan petugas.

Baca Juga: Kebakaran Lapak Bambu di Jalan Sokarno-Hatta Kota Bandung Disebabkan Korsleting Listrik

"Memang betul warga kami satu orang dinyatakan positif. Nah selama ini kenapa dia begitu leluasa untuk keluar rumah karena pada tes pertama (rapid) itu dia positif. Nah di tes kedua (rapid) dia negatif, sehingga merasa dia menjadi negatif. Nah pas swab test itu dia hasilnya dinyatakan positif. Informasi yang datang kepada kami pada saat hari kemarin itu yang bersangkutan pergi ke pasar mingguan," kata Didin saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Senin (18/5/2020).

Bersama dengan pihak puskesmas, kelurahan, Didin langsung mendatangi rumah warga yang dinyatakan positif tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan semuanya.

"Dan betul informasi dari puskesmas bahwa swabnya positif. Nah saya tanya kepada yang bersangkutan apakah dia betul pergi ke pasar dan dia mengakuinya, hanya jaraknya tidak jauh dari rumahnya sekitar 100 meter dan dia hanya belanja buah-buahan," paparnya.

Baca Juga: Jika Tak Masuk Zona Merah, Wagub Jabar Minta Bupati/Wali Kota Izinkan Warga Gelar Salat Idulfitri

Saat ditanya, warga tersebut mengaku tak bisa berjalan jauh karena merasa sesak. Sehingga dia hanya sempat membeli buah-buahan dari pedagang yang berjualan tak jauh dari rumahnya.

Oleh karena itu, pedagang buah-buahan yang menjual buah-buahannya kepada warga positif covid-19 tersebut kini sedang dicari.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x