Kebakaran Lapak Bambu di Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung Disebabkan Korsleting Listrik

- 18 Mei 2020, 11:12 WIB
Kios bambu di pinggir Jalan Soekarno-Hatta ludes dilalap api, Sabtu (17/5/2020) sekira pukul 19.28 WIB
Kios bambu di pinggir Jalan Soekarno-Hatta ludes dilalap api, Sabtu (17/5/2020) sekira pukul 19.28 WIB //WAHAB-NETIZEN PRFM.

BANDUNG,(PRFM) - Sebuah kebarakan terjadi pada Minggu (17/5/2020) malam kemarin. Kebakaran tersebut menghanguskan sebuah lapak penjualan bambu di Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung, dekat jembatan Riung Bandung, kota Bandung.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana mengatakan, lokasi kebarakan tersebut selain dijadikan lapak berjualan bambu, juga dijadikan tempat bermain anak-anak sebuah sekolah dasar (SD) yang tak jauh dari lokasi tersebut.

Baca Juga: Pengamat Tak Setuju Ada Relaksasi untuk Pusat Perbelanjaan Karena Itu Bukan Kebutuhan Utama

"Dari laporan dan kami lihat langsung itu (kebakaran) karena adanya korsleting saluran listrik, dan si penghuni juga tidak mengetahui ada kebakaran dan dia tahu setelah ada teriakan dari pengemudi melintas dan teriak-teriak kebakaran," papar Dadang saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Senin (18/5/2020).

Setelah mendapat laporan, lanjut Dadang, api yang membakar lapak bambu tersebut akhirnya bisa dikendalikan dan padam setelah satu jam pemadaman.

"Tidak ada korban jiwa juga," ungkapnya.

Baca Juga: Ketua DPRD Kota Bandung Minta Pemkot Hati-hati Dalam Buat Keputusan Relaksasi atau Pelonggaran

Di ramadan tahun ini, kebakaran di kota Bandung lebih sedikit dibandingkan dengan ramadan tahun lalu. Selain itu, warga pun sudah semakin paham bagaimana tindakan awal jika terjadi kebakaran di daerahnya.

"Jadi sekarang itu banyak (kebakaran) dipadamkan oleh masyarakat, dan kami datang itu pendinginan dan untuk memastikan tidak ada lagi api," tegasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x