Imbauan MUI Kota Bandung: Salat Idulfitri di Rumah Masing-masing

- 15 Mei 2020, 20:46 WIB
Ketua MUI Kota Bandung, Miftah Faridl  saat konferensi pers terbatas terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Bulan Ramadan di Kantor MUI Kota Bandung, Jalan Terminal, Sadang Serang, Kota Bandung, Kamis (23/4/2020).
Ketua MUI Kota Bandung, Miftah Faridl saat konferensi pers terbatas terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Bulan Ramadan di Kantor MUI Kota Bandung, Jalan Terminal, Sadang Serang, Kota Bandung, Kamis (23/4/2020). /Istimewa.


BANDUNG, (PRFM) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung mengimbau masyarakat agar melaksanakan Salat Idulfitri di rumah masing-masing.

Hal ini sejalan dengan fatwa terbaru MUI Pusat tentang Kaifiat Takbir dan Salat Idulfitri untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Ketua MUI Kota Bandung Miftah Faridl pun mengajak kepada umat muslim untuk tetap berdisiplin mengikuti anjuran protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Ambisi Beckham Tingkatkan Prestasi di Level Senior

"Riskan kalau kita melakukan salat berjamaah di lapangan. Seperti kita ketahui, penularan juga datang dari seseorang yang tidak diduga. Bahwa itu ternyata positif, atau sebaliknya, kita yang menularkan," ucapnya dalam keterangan resmi MUI Kota Bandung yang diterima Redaksi PRFM, Jumat (15/5/2020).

Senada MUI Kota Bandung, Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bandung, Agus Ayarief Hidayatulloh mendukung imbauan dari MUI Kota Bandung.

Menurut Agus, Salat Idulfitri di rumah menjadi bagian dari ikhtiar umat Islam menghentikan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Insyaallah dengan kesabaran dan ketawakalan kita menghadapi masa pandemi mudah-mudahan Allah membuka jalan mengangkat virus. Kami imbau rumah masing masing karena Bandung masih dalam kategori zona merah,” ujar Agus.

Baca Juga: Pandemi Corona Menguji Ketahanan Keluarga

Hal serupa turut dinyatakan perwakilan Muhammadiyah Kota Bandung, Ikhsan. Dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, dirinya menyatakan anjuran pemerintah dan para ulama demi kepentingan dan kebaikan masyarakat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x