Ambisi Beckham Tingkatkan Prestasi di Level Senior

- 15 Mei 2020, 20:30 WIB
SELEBRASI pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha  setelah berhasil membobol gawang Persiwa Wamena  pada pertandingan ke 2 Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019. Dalam laga tersebut anak asuh Miljan Radovic menang dengan skor 7-0./ARMIN ABDUL JABBAR/PR
SELEBRASI pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha setelah berhasil membobol gawang Persiwa Wamena pada pertandingan ke 2 Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019. Dalam laga tersebut anak asuh Miljan Radovic menang dengan skor 7-0./ARMIN ABDUL JABBAR/PR /ARMIN ABDUL JABBAR/PR/

BANDUNG, (PRFM) - Gelandang muda Persib Beckham Putra Nugraha berambisi untuk terus meningkatkan prestasi di level senior.

Pemain jebolan diklat OPersib mengaku siap berkerja keras demi mewujudkan impiannya merebut gelar bersama tim senior. 

"Harapannya bisa merasakan juara bersama Persib, jadi lengkap dari yunior dan senior. Semoga bisa meraihnya dan tentu harus kerja keras," kata Beckham seperi disitat laman resmi Persib, Jumat (15/5/2020).

Baca Juga: MUI Kabupaten Bandung Turut Imbau Masyarakat Salat Idulfitri di Rumah

Mengawali karier di usia muda, pemain bernomor punggung 7 ini mulai mengangkat trofi di kancah junior saat meraih gelar di Piala Haornas bersama Persib U-15.

Saat memperkuat Persib U-16, Beckham pun merasakan gelar juara Elite Pro Academy (EPA) U-16 pada 2018. Dia lalu membela skuat Persib U-17 untuk tampil di Piala Soeratin dan sukses merebut trofi juara. 

Penampiilannya yang cemerlang di Diklat Persib membuat Beckham mendapat promosi ke tim Persib U-19 dan meraih double winner dengan juara EPA U-19 pada 2018. 

Di usianya yang baru 17 tahun, Beckham bahkan kini sudah mampu menembus tim senior. Ia tercatat menjadi pemain kelahiran era milenial (generasi 2000) pertama yang berseragam Persib.

Baca Juga: Pandemi Corona Menguji Ketahanan Keluarga

Bukan sekedar terdaftar pada Liga 1 2019, Beckham pun dipercaya pelatih Robert Alberts untuk tampil di pertandingan resmi.

Gelandang kelahiran Kota Kembang itu melakukan debutnya saat menghadapi PS Tira Persikabo pada pertandingan Liga 1 2019. Kala itu, Beckham baru menginjak usia 17 tahun, 7 bulan, dan 19 hari.

Beckham setidaknya ingin menyamai prestasi yang pernah dicapai M. Agung Pribadi. Gelandang asal Bandung itu sukses meraih juara bersama Persib U-15, Persib U-17, Persib U-21 dan merebut juara bersama tim senior Persib pada Liga Super Indonesia 2014

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x