Pemkot Bandung Bakal Lakukan Pendataan Tahap Kedua bagi Warga Non DTKS

- 12 Mei 2020, 16:18 WIB
 Walikota Bandung Oded M. Danial saat acara seremonial penerimaan tenaga medis di rumah singgah P4TK IPA Bandung, Selasa (12/5/2020).*
Walikota Bandung Oded M. Danial saat acara seremonial penerimaan tenaga medis di rumah singgah P4TK IPA Bandung, Selasa (12/5/2020).* /HUMAS KOTA BANDUNG

BANDUNG,(PRFM) - Selama pandemi Covid-19 masih berlangsung, eskalasi kasus Covid-19 diperkirakan masih akan terus terjadi.

Hal ini tentunya tak hanya berdampak terhadap kesehatan, tapi juga terhadap sektor ekonomi. Oleh karena itu warga terdampak Corona yang membutuhkan bantuan tentunya akan terus bertambah.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan pihaknya akan terus mendata warga terdampak Corona. Terutama, warga yang masuk kategori miskin baru. 

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung membuka kemungkinan melakukan pendataan tahap kedua bagi warga yang masuk kategori non DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

"Prinsipnya selama pendami berlangsung, pasti kan perkembangan eskalasinya akan terjadi, jadi itu (data penerima bantuan) akan terus diperbarui. Data yang sekarang ada kita eksekusi," kata Oded ditemui di Bandung, Selasa (12/5/2020).

Baca Juga: P4TK IPA Bandung Sediakan Rumah Singgah bagi Tenaga Medis

Oded mengatakan, pihaknya terus menerima data terbaru dan masukan dari masyarakat terkait bantuan sosial.

"Kita terus berikan kepada masyarakat, yang mengajukan perorangan ataupun komunitas, asal betul ada pertanggungjawabannya," kata Oded.

Sampai saat ini bantuan dari Pemkot Bandung terus disalurkan kepada penerima. Pemkot Bandung akan terus melakukan pembaruan data terkait penerima bantuan.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x