Begini Kata Polisi Soal Penutupan Jalan di Kota Bandung Selama PSBB Provinsi Jawa Barat

- 5 Mei 2020, 08:45 WIB
Penutupan Jalan Buah Batu, Rabu (29/4/2020).**
Penutupan Jalan Buah Batu, Rabu (29/4/2020).** /Twitter @qivmi

BANDUNG,(PRFM) - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Bandung akan berakhir pada hari ini, Selasa 5 Mei 2020. Namun demikian, di Kota Bandung masih akan ada PSBB sebagaimana ditetapkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan dimulai pada 6 Mei 2020 besok.

Selama PSBB kota Bandung beberapa ruas jalan di Kota Bandung ditutup guna mencegah dan membatasi pergerakan masyarakat. Lantas bagaimana di saat PSBB Provinsi Jawa Barat, apakah masih akan ada penutupan jalan di kota Bandung?

Kasat Lantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan, terkait penutupan jalan selama PSBB provinsi Jawa Barat pihaknya masih akan melihat kebijakan dari aturan PSBB Provinsi.

Baca Juga: PSBB Kota Bandung Tak Diperpanjang, Begini Evaluasi dari Kepolisian

"Ini kami masih menunggu bagaimana kebijakan PSBB Jawa Barat karena kita akan melakukan pemantauan sejauh mana efektifitas pergerakan masyarakat yang berada di kota Bandung. Dengan PSBB Jawa Barat artinya seluruh kota/kabupaten di Jawa Barat melakukan PSBB yang artinya juga seluruh kendaraan dari luar daerah yang memasuki ke daerah tertentu ini pun akan dibatasi," jelas Bayu saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Selasa (5/5/2020).

Jikapun nanti masih akan diberlakukan penutupan jalan, Bayu memastikan warga masih akan tetap bisa melintas di jalan yang ditutup jika memang warga tersebut bekerja atau memiliki kepentingan mendesak di lokasi jalan yang ditutup.

"Kami pada prinsipnya kami masih memberikan izin mereka untuk masuk jadi silahkan tunjukan saja surat tugasnya atau identitasnya dan sampaikan kepada petugas yang jaga karena kita akan memberikan akses," jelasnya.

Baca Juga: Banyak Warga Mudik di Tengah Pandemi Demi Menyelamatkan Hidup

Sementara itu, Wali Kota Bandung sekaligus ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kota Bandung Oded M Danial mengatakan, terkait aturan selama PSBB Provinsi Jawa Barat akan melihat dari hasil evaluasi PSBB kota Bandung selama dua pekan ke belakang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x