Kasus Positif Covid-19 Alami Perlambatan, DPRD Kota Bandung: Tetap Harus Waspada

- 4 Mei 2020, 19:58 WIB
ILUSTRASI pandemi virus corona baru atau COVID-19
ILUSTRASI pandemi virus corona baru atau COVID-19 //pixabay

BANDUNG,(PRFM) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung merilis data laju pertumbuhan kasus positif Covid-19 yang mengalami perlambatan (-0,03).

Ini diklaim seiring dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang menginjak hari ke-12, Senin (4/5/2020).

Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mengatakan, meski laju pertumbuhan Covid-19 mengalami perlambatan, namun masyarakat diminta untuk tetap waspada. Pasalnya, angkanya masih cukup tinggi.

"Walau beberapa hari ini ada info penurunan, positif Covid bertambahnya tidak signifikan, tapi tidak untuk berpuas diri, karena secara jumlah lumayan, cukup banyak angkanya," kata Tedy saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin (4/5/2020).

Baca Juga: Anggota DPR Minta Pemerintah Perbaiki Data Penerima Bansos

Tedy mengatakan, masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan dimulai dari kesadaran untuk melindungi diri sendiri dan keluarga.

"Kesadaran untuk melindungi diri dan keluarga, terbebas dari Covid harus menjadi kesadaran kita semua," kata dia.

Lebih lanjut ia berharap, masyarakat semakin disiplin saat pelaksanaan PSBB. Agar mata rantai penyebaran Covid-19 bisa terputus.

Baca Juga: Karena Hal Ini Pengguna Tokopedia Wajib Mengganti Password Akun Mereka

"Saya harap semakin cepat berakhir, makin bagus, syaratnya disiplin. Semakin disiplin, Covid akan cepat tuntas, kalau tidak (tidak disiplin), akan sulit untuk memutus ini," tandasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah