Seorang Karyawannya Positif, Pabrik PT Masterindo Ditutup Sementara

- 4 Mei 2020, 07:29 WIB
Pertemuan antara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung dengan manajemen PT Masterindo, Minggu (3/5/2020).***
Pertemuan antara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung dengan manajemen PT Masterindo, Minggu (3/5/2020).*** /HUMAS KOTA BANDUNG

BANDUNG,(PRFM) - Pabrik PT Masterindo yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung akhirnya ditutup sementara oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung. Penutupan dilakukan pada Minggu (3/5/2020) kemarin.

Penutupan ini dilakukan menyusul terkonfirmasinya seorang pegawai adminstrasi di pabrik tersebut positif Covid-19.

Baca Juga: Waria Korban 'Prank' Ferdian Paleka Mengaku Sakit Hati dan Sedih

Koordinator Bidang Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Elly Wasilah memimpin langsung penutupan pabrik tersebut.

Elly mengungkapkan, pegawai yang terkonfirmasi Covid-19 diduga masuk dalam cluster GBI. Oleh karena itu, tim gugus tugas melakukan rapid tes terhadap 94 orang yang masuk dalam tenaga administrasi. Hasilnya sebanyak 11 orang dinyatakan reaktif.

"Ada 11 reaktif dan dilanjutkan dengan swab test. Nanti 11 Mei 2020 akan dilakukan rapid tes kedua," ungkap Elly.

Menurutnya, saat ini pegawai tersebut telah mengisolasi mandiri dengan diam di rumah dan tidak bekerja.

Baca Juga: Ulah Youtuber Ferdian Paleka kepada Waria Bikin Geram Warganet

Menyikapi kondisi tersebut, pabrik PT Masterindo ditutup sampai waktu yang belum ditentukan. PT Masterindo merupakan salah satu pabrik yang memiliki Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI) dari Kementrian Perindustrian, sehingga ketika diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih bisa beroperasi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah