Soal Kerumunan Jurnalis Saat Doorstop, Humas Pemkot Bandung Sampaikan Permintaan Maaf

- 20 April 2020, 20:01 WIB
Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandung menyayangkan masih terjadi kerumunan jurnalis saat doorstop meliput kegiatan simulasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Balai Kota Bandung, Senin (20/4/2020). *
Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandung menyayangkan masih terjadi kerumunan jurnalis saat doorstop meliput kegiatan simulasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Balai Kota Bandung, Senin (20/4/2020). * /ISTIMEWA/ Twitter @AJIBdg

BANDUNG,(PRFM) - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandung menyayangkan masih adanya kerumunan jurnalis saat doorstop meliput kegiatan simulasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Balai Kota Bandung, Senin (20/4/2020).

Pada saat doorstop dengan Wali Kota Bandung itu terlihat beberapa awak media tidak melakukan protokol kesehatan Covid-19 yakni social distancing atau menjaga jarak.

Melalui akun twitternya, AJI Bandung menyampaikan, kerumunan seperti itu mengancam keselamatan jurnalis dan orang-orang yang hadir.

Baca Juga: Rayakan HUT ke-379, Pemkab Bandung Gelar Wayang Golek 'Si Cepot Ngalawan Corona'

"Pemerintah Kota @HumasBdg bersiap melaksanakan PSBB, makanya Walikota @OdedMD menyampaikan pesan dan harapannya kepada jurnalis. Bagaimana dengan jaga jarak? Kerumunan macam ini mengancam keselamatan jurnalis dan orang-orang yang hadir," tulis akun resmi AJI Bandung @AJIBdg.

Kasubag Kemitraan Media Humas Pemkot Bandung Suhendro Drajat menyampaikan permintaan maaf atas kejadian tersebut. Ia mengaku lalai dalam menerapkan social distancing.

"Hampura ka (Mohon maaf kepada) teman-teman media untuk kegiatan doorstop tadi selepas simulasi PSBB. Kiranya saya mewakili pihak Humas Kota Bandung lalai menerapkan social distancing di acara doorstop tersebut," kata Suhendro dalam keterangan tertulis yang diterima PRFMNEWS.

Baca Juga: Dompet Dhuafa Jabar dan Bank Syariah Mandiri KC Ahmad Yani Hadirkan Bilik Antiseptik

Kedepan, ia meminta semuanya bisa saling mengingatkan untuk menerapkan social distancing pada saat doorstop.

"Kedepan saya pribadi dan Humas secara instansi mohon membantu mengingatkan kami, untuk bisa terus menjaga prosedur social distancing saat doorstop," katanya. ***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah