Warga Bandung Bisa Beli LPG Non Subsidi Via Call Center 135

- 25 Maret 2020, 19:54 WIB
 PETUGAS siap mengantarkan orderan LPG ke setiap rumah.*
PETUGAS siap mengantarkan orderan LPG ke setiap rumah.* /DOK. PERTAMINA

BANDUNG,(PRFM) - PT Pertamina (Persero) mendukung upaya pemerintah yang mengimbau masyarakat untuk bekerja dan bersekolah dari rumah.

Karena itu, guna memudahkan masyarakat, Pertamina memberikan alternatif layanan pembelian LPG non subsidi melalui Call Center 135.

Langkah tersebut mendapat tanggapan positif dari masyarakat, dimana terjadi peningkatan konsumsi LPG non subsidi rumah tangga di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten pada sepekan terakhir.

Layanan pemesanan LPG non subsidi melalui Call Center 135 mengalami peningkatan hingga 64% dibanding jumlah pemesanan pada bulan Februari 2020 lalu.

Baca Juga: PKS Minta DPR Paksa Pemerintah Terapkan Lockdown Parsial

Unit Manager Communication & CSR MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, selama bulan Maret berjalan hingga pekan ini, khusus di wilayah Bandung Raya, Sumedang dan Priangan Timur, terjadi peningkatan konsumsi rata-rata 14% untuk produk LPG non subsidi Bright Gas 5,5 KG dan 12 Kg.

Kenaikan terjadi seiring dengan imbauan pemerintah agar masyarakat membatasi mobilisasi keluar rumah, bekerja, sekolah dan beribadah dari rumah, sehingga masyarakat banyak melakukan aktivitas di rumah termasuk untuk memasak.

“Meski sebagian masyarakat beraktivitas dari rumah, petugas Pertamina tetap siap dan siaga bekerja melayani kebutuhan LPG masyarakat,” jelas Dewi dalam siaran pers yang diterima PRFMNEWS, Rabu (25/3/2020).

Baca Juga: Apa Beda Social Distancing dan Physical Distancing? Ini Penjelasannya

Layanan pesan antar melalui Call Center 135 untuk pembelian LPG non subsidi membantu konsumen tidak perlu keluar rumah, cukup menyebutkan jenis produk yang akan dipesan, serta alamat antar. Produk akan diantar dari pangkalan atau agen terdekat dari rumahnya.

Selain itu, Pertamina juga memberikan promo diskon sebesar 25% dan gratis biaya pengantaran untuk pemesanan Bright Gas melalui Call Center 135 khusus untuk wilayah Bandung Raya, Sumedang dan Priangan Timur.

Program yang berlaku sejak tanggal 20 Maret akan berlangsung hingga akhir bulan Maret.

“Kami juga memaksimalkan upaya pencegahan penularan virus, dengan membekali petugas yang mengantarkan LPG menggunakan masker dan sarung tangan. Demikian halnya tabung LPG yang akan dikirim, dipastikan sudah disemprot desinfektan agar konsumen lebih aman dan nyaman,” ujarnya.

Baca Juga: Hari Raya Nyepi, Presiden Jokowi: Semoga Pandemi Ini Segera Berlalu

Apabila konsumen ingin memesan melalui Call Center 135, harga produk isi Bright Gas 5,5 Kg Rp 65 ribu dan Rp 141.700 untuk Bright Gas 12 Kg.

Dalam kondisi normal, biaya pengantaran sebesar Rp 8.000 untuk Bright Gas 5,5 kg dan Rp 15 ribu untuk Bright Gas 12 kg.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x