Gelar Operasi Pasar, Harga Bawang di Kabupaten Bandung Jadi 28 Ribu

- 26 Februari 2020, 07:45 WIB
Warga antusias mengikuti program operasi pasar di Pasar Tradisional Soreang
Warga antusias mengikuti program operasi pasar di Pasar Tradisional Soreang /Budi Satria/PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Pemerintah Kabupaten Bandung menggelar operasi pasar di Pasar Tradisional Soreang, Rabu (26/2/2020) guna menekan harga bawang putih yang melambung hingga Rp. 52.000 per kilogram. Dengan adanya operasi pasar ini, harga bawang putih dapat ditekan menjadi Rp. 28.000 per kilogram.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung, Popi Hopipah mengatakan, pihaknya dalam operasi pasar ini mendahulukan para pedagang. Namun, lanjut Popi, masyarakat pun masih bisa mengajukan permohonan bawang putih secara langsung kepada Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar dan kelurahan setempat.

"Operasi pasar bisa menekan harga sampai 28 ribu. Mudah-mudahan ini operasi pasar itu diutamakan untuk pedagang selanjutnya boleh seluruh masyarakat Kabupaten Bandung melalui UPTD Pasar atau kelurahan menghubungi kami untuk mengadakan pengadaan bawang putih," ujarnya saat On Air Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu (26/2/2020).

Baca Juga: Anggota Dewan Harus Selalu Dekat dengan Masyarakat Memilihnya

Popi menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bandung sendiri menerima bantuan sebanyak 8 ton bawang putih. Jika masih kurang, lanjtu Popi, pihaknya akan terus mengupayakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat soal bawang putih.

"Kami sekarang ada 8 ton untuk kabupaten Bandung kalau masih kurang kami akan upayakan untuk berkoordinasi dengan Polda dan Provinsi untuk menambah kuota untuk kabupaten Bandung," jelas Popi.

Operasi pasar bawang putih
Operasi pasar bawang putih Budi Satria/PRFM

Menurut Popi, dalam menggelar operasi pasar ini pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan Provinsi Jawa Barat dan Polda Jawa Barat. Ia menambahkan, bawang putih yang diterima ini merupakan hasil dari inspeksi mendadak yang dilakukan Tim Satgas Pangan pada Rabu (12/2/2020) lalu.

Baca Juga: Warga Diimbau Harus Jaga Sungai Agar Bebas Sampah

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x