Oded Pastikan Kepolisian Restui Persib Bermain di GBLA Selama Persyaratannya Lengkap

- 24 Februari 2020, 13:48 WIB
Stadion GBLA
Stadion GBLA /dok.PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Wali Kota Bandung Oded M Danial kembali menegaskan jika Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sangat bisa dijadikan markas atau homebase Persib Bandung dalam mengarungi Liga 1 2020. Hanya saja dirinya meminta Persib untuk menunggu dulu hasil kajian kelaikan penggunaan GBLA keluar.

"Tetap kesimpulan sementara kemarin pertemuan itu masih mau melihat dulu kajian," tegas Oded saat ditemui di di Gedung PKK Kota Bandung, Senin (24/2/2020).

Baca Juga: Viking : Sudah Selayaknya Persib Main di GBLA

Meski demikian, Oded memastikan jika jajaran Kepolisian dari Polrestabes Bandung secara lisan sudah merestui dan mengizinkan Persib Bandung berkandang di GBLA. Hanya saja Polrestabes tetap menunggu adanya surat rekomendasi dari Kemen PUPR.

"Kalau kata Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung ya silahkan saja kalau memang SLF (sertifikat laik fungsi) sudah tidak ada masalah," ujarnya.

Jika persoalan perizinan sudah ada, baik dari kepolisian dan adanya SLF dari Kemen PUPR, maka Oded tak mempermasalahkan GBLA didaftarkan sebagai markas Persib Bandung.

Bahkan, tegas Oded, jika SLF dari Kemen PUPR terbit, kemungkinan besar GBLA bisa digunakan sepenuhnya. Sehingga tidak ada batasan jumlah penonton yang bisa hadir ke GBLA.

"Saya kira kalau persyaratannya (lengkap) SLF dan segala macamnya sudah beres ya tidak masalah," tukasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah