BNN Gerebek Pabrik yang Diduga Produksi Narkoba di Kota Bandung

- 23 Februari 2020, 20:09 WIB
DEPUTI Pemberantasan BNN Inspektur Jenderal Polisi Arman Depari didampingi Wakapolda Jabar Brigadir Jenderal Polisi Akhmad Wiyagus dan Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Polisi Ulung Sampurno Jaya di lokasi penggrebegan pabrik narkoba di Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung pada Minggu 23 Februari 2020.*
DEPUTI Pemberantasan BNN Inspektur Jenderal Polisi Arman Depari didampingi Wakapolda Jabar Brigadir Jenderal Polisi Akhmad Wiyagus dan Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Polisi Ulung Sampurno Jaya di lokasi penggrebegan pabrik narkoba di Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung pada Minggu 23 Februari 2020.* /MOCHAMAD IQBAL MAULUD/PR/

BANDUNG, (PRFM) - Sebuah pabrik yang didu‎ga memproduksi narkoba digerebek Badan Narkotika Nasional (BNN). Bahkan Deputi Pemberantasan BNN Inspektur Jenderal Polisi Arman Depari langsung turun ke lokasi penggerebekan itu di Kelurahan Cisaranten Kulon‎, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (23/2/2020).

"Jadi ada kiriman narkoba dari Bandung beberapa bulan ini dengan jumlah tertentu. Maka dari itu kami lakukan penyelidikan dan mengarah ke tempat ini yang terdiri dari 4 rumah yang saling terkoneksi," kata Arman seperti dilaporkan pikiran-rakyat.

Menurut Arman, BNN Pusat malam ini juga akan memeriksa ‎jenis narkoba tersebut. Sehingga belum bisa dipastikan jenis narkoba apakah yang diproduksi di tempat ini.

Baca Juga: TNI di Cianjur Bantu Ibu Sakit Menggunakan Tandu Sejauh 2 KM

"Kita belum bisa memberikan keterangan dulu, takutnya kita beri keterangan narkoba jenis A tetapi tahunya jenis B," katanya yang didampingi Wakapolda Jabar Brigadir Jenderal Polisi Akhmad Wiyagus, dan Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Polisi Ulung Sampurno Jaya.

Arman menduga pabrik tersebut didesain sedemikian rupa dikarenakan jika ketahuan bisa cepat untuk berpindah lokasi.

"Dari pengakuan tersangka pabrik ini baru beroperasi selama 5 bulan saja. Hanya saja dari alat produksi yang a‎da diduga pabrik ini beroperasi sudah lebih lama," katanya.

Baca Juga: Nikmati Pemandangan Masjid Terapung di Gedebage, Warga ini Dimintai Pungutan

Selain itu kata Arman terdapat setidaknya dua mesin produksi utama yang umurnya diduga lebih dari 5 bulan. Termasuk juga berbagai bahan baku semisal cairan, bubuk-bubuk bahan baku (powder), mesin pencetak pil, oven, mesin pengaduk dan lainnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x