TNI di Cianjur Bantu Ibu Sakit Menggunakan Tandu Sejauh 2 KM

- 23 Februari 2020, 19:39 WIB
Screenshot Instagram
Screenshot Instagram /

CIANJUR (PRFM) - Dengan menggunakan tandu terbuat dari kain sarung yang diikatkan dibambu, anggota Kodim 0608/Cianjur membantu evakuasi seorang ibu muda dilokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Mekarmulya Kecamatan Cikalong Kabupaten Cianjur, Jumat (21/2/2020).

Momen ini terekam dalam video berdurasi 21 detik yang viral di media sosial setelah diupload akun instagram @Bewaracianjur. Dalam waktu singkat ratusan pengguna medsos melihat dan menyukai postingan tersebut. Hingga Minggu (23/2/2020) sudah ada ribuan orang yang memutar video tersebut.

Baca Juga: Nikmati Pemandangan Masjid Terapung di Gedebage, Warga ini Dimintai Pungutan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Anggota @kodim0608cianjur membantu warga yang sakit di Kecamatan Cikalongkulon, dengan cara menggunakan tandu dan berjalan sepanjang 2 kilometer

A post shared by bewaracianjur (@bewaracianjur) on

Terlihat seorang ibu muda yang diketahui bernama Maesaroh (24) warga Kampung Gedongan RT/RW. 03/02 Desa Mekarmulya digotong dengan menggunakan sarung yang diikat sebatang bambu usai melakukan kontrol berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur.

Berdasarkan Rilis dari Pendam III/Siliwangi, Maesaroh yang baru melahirkan anak pertamanya tersebut, tidak kuat berjalan sejauh dua kilometer dari jalan menuju rumahnya.

Berbarengan dengan pelaksanaan Pra TMMD di Desa Mekarmulya, anggota Kodim 0608/Cianjur Sertu Yusuf dan Serda Sartono membantu mengevakuasi ibu tersebut menuju rumahnya.

Baca Juga: RSHS Kembali Terima Pasien yang Diduga Terpapar Virus Corona, Humas: Terdiri dari Dua Laki-laki dan Satu Perempuan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah