2.604 Peserta SKD Kota Bandung Dinyatakan Lulus dan Akan Ikuti SKB

- 14 Februari 2020, 14:27 WIB
Para perserta tes SKD CPNS bersiap untuk mengerjakan soal yang telah disiapkan. Sebanyak 6.609 peserta tes SKD CPNS berjuang untuk memperebutkan 868 kursi PNS di Kota Bandung. Tes SKD CPNS tahun ini diselenggarakan di Grha Batununggal, Kota Bandung, 12-13 Februari 2020
Para perserta tes SKD CPNS bersiap untuk mengerjakan soal yang telah disiapkan. Sebanyak 6.609 peserta tes SKD CPNS berjuang untuk memperebutkan 868 kursi PNS di Kota Bandung. Tes SKD CPNS tahun ini diselenggarakan di Grha Batununggal, Kota Bandung, 12-13 Februari 2020 /Tommy Riyadi/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), di Grha Batununggal pada Rabu (12/2/2020) silam. SKD tersebut diikuti oleh 6.609 peserta.

Dari jumlah peserta yang ikut serta dalam SKD tersebut, sebanyak 3.798 atau 60,79% peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) berhasil melewati ambang batas nilai (passing grade). Namun, hanya 2.604 peserta yang akan diloloskan ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, Yayan Ahmad Brillyana menyatakan, tidak semua peserta yang lolos ambang batas nilai dapat mengikuti tahapan selanjutnya, melainkan hanya mereka yang lulus pemeringkatan pada formasinya masing-masing.

“Perhitungannya adalah, satu formasi diikuti oleh tiga kandidat. Kota Bandung ada 868 formasi, rtinya tiga kali lipatnya yang bisa mengikuti SKB,” jelasnya di Balai Kota Bandung, Jumat (14/2/2020).

Yayan belum dapat memastikan jadwal pelaksanaan SKB. Pasalnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat belum merilis jadwalnya.

“Belum ada arahan dari BKN. Tapi kisarannya satu bulan dari pelaksanaan SKD,” katanya.

 

Yayan meminta agar seluruh peserta dapat terus memantau informasi dari kanal-kanal resmi pemerintah untuk mengetahui kabar terbaru pelaksanaan tes. Selain dari website resmi sscn.bkn.go.id, informasi juga bisa diakses melalui bkpp.bandung.go.id atau Instagram resmi BKPP Kota Bandung @bkppbdg.

“Hanya cari informasi dari kanal resmi. Jangan percaya dari yang lain. Harus hati-hati, jangan terprovokasi, tertipu oleh informasi yang tidak jelas. Percayakan pada situs resmi dari BKN dan BKPP,” tegas Yayan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah