Tes SKD CPNS Dimulai Hari Ini, Oded Ingatkan Jangan Percayai Calo dan Teliti dalam Kerjakan Soal

- 12 Februari 2020, 10:16 WIB
Proses pelaksanaan tes SKD CPNS 2020 hari pertama, Rabu (12/2/2020) di Grha Batununggal, Kota Bandung.
Proses pelaksanaan tes SKD CPNS 2020 hari pertama, Rabu (12/2/2020) di Grha Batununggal, Kota Bandung. /Tommy Riyadi/PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Wali kota Bandung, Oded M. Danial mengimbau peserta tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tidak mempercayai calo. Selain itu, ia pun para peserta harus tenang dan teliti ketika mengerjakan soal.

Untuk diketahui, sebanyak 6.609 peserta tes SKD CPNS memperebutkan 868 kursi di lingkup Pemerintah Kota Bandung tahun 2020 ini. Dan paling banyak formasi yang dibutuhkan adalah guru dan tenaga kesehatan.

"Karena ini sangat istimewa luar biasa, karena ini dari 6.609 peserta yang dibutuhkan hanya 868. Maka saya pesan ke mereka harus percaya diri, harus cermat dalam membaca soal, ketiga harus tenang dalam berpikir, hati-hati dan selalu berdoa. Tong percaya anu kitu mah (calo-red), jadul," paparnya saat ditemui di di Grha Batununggal, Kota Bandung, Rabu (12/2/2020).

Di samping itu, ia pun mengapresiasi pegelaran SKD CPNS kali ini. Oded menyebut, panitia penyelenggara telah melakukan persiapan yang cukup matang. Sehingga dari segi pengamanan dan  fasilitas umum pun sangat baik.

"Alhamdulillah saya sudah ngecek bahkan dari kemarin pak wakil sudah mengecek persiapannya cukup matang. Pengamanan bagus, toilet bagus persiapannya, masjid juga bagus," jelas Oded.

SKD CPNS ini digelar di Graha Batununggal, mulai tanggal 12-13 Februari 2020. Bahkan, Selasa (11/12/2020) kemarin, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pun turut melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan SKD CPNS kali ini.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah