Disdagin Kota Bandung Pastikan Stok Bawang Putih Aman Selama Ramadan

- 13 Februari 2020, 17:03 WIB
KEPALA Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah ditemui di Balaikota Bandung, Kamis (13/2/2020).*
KEPALA Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah ditemui di Balaikota Bandung, Kamis (13/2/2020).* /TOMMY RIYADI/PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah memastikan, stok bawang putih selama Ramadan tahun ini aman.

Elly mengatatakan, kuota impor bawang putih untuk Ramadan sudah dikeluarkan Kementerian Pertanian. Kuota impor bawang putih untuk Ramadan tahun ini adalah sebanyak 103 ribu ton.

"Pada Jumat kemarin, sudah dikeluarkan rekomendasi izin produk hortikultura dari Kementerian Pertanian untuk impor bawang putih sebanyak 103 ribu ton," kata Elly ditemui usai acara Bandung Menjawab, Kamis (13/2/2020).

Baca Juga: PT LIB Sudah Tentukan Pemegang Hak Siar Liga 1 2020

Izin impor bawang putih tersebut kata Elly saat ini sedang dalam proses di Kementerian Perdagangan.

"Jadi untuk tahun 2020, kuota impornya sudah turun dari Kementerian Pertanian sebanyak 103 ribu ton, dan sekarang masih diproses di Kementerian Perdagangan untuk mendapatkan izin impor, ini untuk mengantisipasi menjelang Ramadan dan Idul Fitri, " kata Elly.

Baca Juga: Waspadai Penipuan Bermodus Lowongan Kerja Online, Jangan Dituruti Jika Dimintai Uang

Kebutuhan bawang putih pada bulan Ramadan di Kota Bandung sendiri lanjut Elly adalah sekitar 93 ton per hari. Angka tersebut besar lantaran Kota Bandung merupakan kota wisata kuliner yang tiap minggunya selalu diserbu wisatawan.

"Kebutuhan kita itu 1 hari adalah 93 ton, karena kota Bandung sebagai kota wisata kuliner yang setiap minggunya selalu diserbu oleh para wisatawan. Sehingga kebutuhan bawang putih ini bukan untuk kebutuhan rumah tangga saja, tetapi juga untuk menyediakan kepada wisatawan yang datang ke Kota Bandung," katanya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x