Ini 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Saat Makan Pagi Untuk Program Diet

- 23 Oktober 2020, 15:05 WIB
ILUSTRASI Diet.*
ILUSTRASI Diet.* /Pixabay/

PRFMNEWS - Memiliki bentuk badan yang proporsional merupakan impian semua orang. Maka jangan heran bila sebagian irang rela olahraga hingga diet keras untuk mewujukan mimpi memiliki body goal.

Diet menjadi salah satu cara yang diyakini ampuh dalam menurunkan berat badan. Namun tentu saat melakukan diet ada beragam hal yang harus diperhatikan agar program penurunan berat badan sesuai dengan harapan.

Untuk kamu yang sedang dalam proses diet, dikutip dari india times, berikut hal yang harus diperhatikan saat makan pagi untuk program diet.

1. Memulai Hari dengan 2 Gelas Air Hangat

Minum 2 gelas air hangat dapat membantu proses penurunan berat badan. Ini karena air dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh, mencegah berbagai masalah kulit dan kesehatan, membersihkan sistem pencernaan dan meningkatkan metabolisme.

2. Usahakan Sarapan Satu Jam Setelah Bangun Tidur

Hal pertama yang dibutuhkan tubuh kita di pagi hari untuk mengisi kembali energi yang hilang adalah makanan. Cobalah untuk makan pertama kali atau sarapan dalam waktu satu jam setelah bangun tidur.

3. Kurangi Kalori

Cobalah untuk tidak berlebihan dalam mengonsumsi makanan manis dan berkalori tinggi. Saat makan pagi atau sarapan seharusnya hanya terdiri dari 25-30 persen dari asupan kalori harian.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: India Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x