Saran Jadwal Makan Bagi Penderita Asam Lambung, Ikuti Polanya Agar Tidak Terkena Serangan Gerd

- 14 Februari 2024, 21:30 WIB
Ilustrasi asam lambung kambuh di malam hari/freepick.com/@jcomp
Ilustrasi asam lambung kambuh di malam hari/freepick.com/@jcomp /

PRFMNEWS - Kegiatan ngopi bagi para muda mudi sudah menjadi hal yang sering dilakukan, kenapa ngopi sering dilakukan, karena kegiatannya yang fleksibel membuat bisa dilakukan bersama kegiatan lain, seperti mengerjakan tugas, kerja, ngobrol, meeting, dan lain lain.

Banyak juga tempat tempat ngopi di Bandung yang membuat banyak orang yang sering nongkrong dan selalu ingin mencoba ke tempat yang baru. Semakin sering nongkrong, maka akan sering ngopi.

Akan tetapi ngopi secara tidak teratur bisa menjadi dampak buruk bagi tubuh kita, karena salah satu penyakit yang timbul dari seringnya kita meminum kopi yang tidak teratur bisa menyebabkan tubuh kita terserang penyakit asam lambung.

Baca Juga: Pindah Jualan ke Lokasi Baru, Pedagang Kue Subuh di Kota Bandung Akui Makin Diserbu Pembeli

Tidak nyaman rasanya ketika kita terjangkit penyakit asam lambung, karena apa yang kita lakukan akan menjadi serba salah, misalnya ketika kita makan dengan porsi yang sedikit perut kita akan merasakan perih dan ketika kita makan dengan porsi yang banyak, kita akan merasakan mual.

Nah, untuk mengantisipasi dampak dari asam lambung, ada anjuran jadwal makan bagi penderita asam lambung.

Baca Juga: Bocoran Kerangka Tim Bandung bjb Tandamata untuk Proliga 2024, Bakal Banyak Nama Baru

Kalian bisa mencoba dengan sarapan di jam 07.00 pagi, lalu lanjut dengan memakan cemilan pada pukul 10.00 WIB pagi, setelah itu kalian bisa makan siang pada pukul 12.00 WIB, di sore hari kalian bisa makan cemilan lagi pada pukul 15.00 WIB, lalu ditutup dengan makan malam pada pukul 18.00 WIB.

Bagi kalian yang mengidap penyakit asam lambung, kalian bisa mencoba jadwal makan di atas dengan porsi makan yang cukup dan tidak berlebihan pastinya. Karena pada dasarnya sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.*** (Zulfan/JOB)

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x