6 Perbedaan Antara Otak Wanita dan Otak Pria, Benarkah Pria Lebih Cerdas?

- 12 Februari 2024, 12:45 WIB
Ilustrasi mengukur kecerdasaan. Benarkan pria lebih cerdas dari wanita?
Ilustrasi mengukur kecerdasaan. Benarkan pria lebih cerdas dari wanita? /pixabay klimkin/

PRFMNEWS - Manusia merupakan ciptaan Tuhan yang paling sempurna. Komponen-komponen yang menyusun tubuh manusia, mulai dari ujung rambut hingga telapak kaki, memiliki bentuk dan kegunaan yang sempurna. Dan salah satu komponen utama di dalam tubuh manusia adalah otak.

Kita tentunya sudah tidak asing lagi dengan perbedaan sifat pria dan wanita yang banyak diperbincangkan. Pria dipercayai mengutamakan logika sedangkan wanita yang mengutamakan perasaan.

Namun benarkah brain road map (jalur kerja otak) laki-laki dan perempuan berbeda sehingga berpengaruh pada kecenderungan pola pikir masing-masing?

Berdasarkan informasi dari UNSW Sydney, brain road map atau peta jalur otak didefinisikan dengan sebuah sistem kerja otak sebagai jaringan yang saling berhubungan dan memiliki implikasi penting.

Baca Juga: Tidak Hanya Wangi, Parfum bisa Tingkatkan Kecerdasan Seseorang, Ini Kata dr Zaidul Akbar

Melansir dari laman Mail Online, hasil kerja ilmuwan menghasilkan beberapa kesimpulan mengenai jalur kerja otak antara pria dan wanita yaitu otak laki-laki terhubung untuk kesadaran spasial dan keterampilan motorik yang lebih baik dan otak perempuan terhubung untuk memberikan keunggulan dalam memori dan kognisi sosial.

Nah, biar kamu gak salah paham, yuk kenali perbedaan otak wanita dan pria. Simak sampai selesai ya.

1. Beda ukuran

Berdasarkan riset, otak laki-laki disebut lebih besar ukurannya ketimbang otak perempuan. Tak hanya itu, volume otak laki-laki juga lebih berat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x