Banyak yang Belum Tahu, 17 Tanaman Ini Ampuh Mengusir Tikus di Rumah

- 16 Januari 2024, 17:30 WIB
Ilustrasi tikus. Ini jenis tanaman yang ampuh usir tikus dari rumah.
Ilustrasi tikus. Ini jenis tanaman yang ampuh usir tikus dari rumah. /Foto: Pixabay/sipa/



PRFMNEWS - Kehadiran tikus di taman tentu merupakan hama yang paling menyebalkan. Tikus kerap merugikan manusia salah satunya membawa penyakit dan merusak barang-barang.

Tikus merupakan salah satu hewan pengerat yang bisa merugikan manusia. Pasalnya, hewan yang bisa hidup di beberapa tempat, seperti sawah hingga rumah ini tidak hanya suka memakan makanan, tetapi juga juga bisa merusak tanaman milik manusia. Sehingga sering kali ditemukan keadaan kebun menjadi berantakan di pagi hari.

Apabila kamu mencari cara ampuh mengusir tikus tanpa perlu repot-repot memasang perangkap setiap harinya maka ada salah satu cara yang bisa kamu coba, yaitu dengan menanam tanaman yang dibenci tikus di rumah.

Yuk, cari tahu tanaman apa saja yang dapat mengusir tikus di bawah ini.

Baca Juga: Tanam Segera 5 Jenis Tanaman ini di Rumah, Dijamin Buat Tikus Minggat Selamanya

1. Bawang

Tanaman pertama yang dibenci tikus adalah bawang. Baik bawang putih, bawang merah, maupun bawang bombai, tikus tidak suka. Sebab, bawang memiliki aroma yang sangat menyengat sehingga bisa menjadi pencegah sementara bagi tikus yang sensitif terhadap aroma pedas.

2. Daun Mint

Daun mint atau tanaman peppermint merupakan tanaman hibrida antara M. aquatica dan M. spicata, yang mana keduanya adalah tanaman berbunga dengan aroma segar yang kuat. Sehingga sering kali aroma ini dibenci oleh tikus.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x