30 Ucapan Hari Ibu Terindah, Menyentuh Hati dan Penuh Makna

- 19 Desember 2023, 17:00 WIB
Referensi ucapan peringatan Hari Ibu 2023.
Referensi ucapan peringatan Hari Ibu 2023. /PIXABAY/sierraelegance

PRFMNEWS - Setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu Nasional. Ibu adalah sosok berjasa yang telah melahirkan kita di dunia.

Segala jasa dan upaya yang telah dilakukannya tidak akan sebanding dengan apapun di dunia ini. Maka di perayaan Hari Ibu 2023 kali ini, sebuah ucapan selamat Hari Ibu bisa menjadi kado istimewa untuk ibunda.

Berikut telah kami rangkumkan beragam ucapan selamat Hari Ibu atau quotes Hari Ibu yang dapat dijadikan sebagai referensi. Simak lebih lengkapnya sebagai berikut.

Baca Juga: 30 Ucapan Selamat Hari Ibu dalam Bahasa Inggris beserta Artinya, yang Penuh Makna dan Menyentuh Hati

  1. Terima kasih telah menjadi sumber kekuatan, bimbingan, kebahagiaan, dan inspirasi bagi keluarga setiap hari. Dunia kami bisa menjadi tempat yang lebih cerah karena ada ibu. Selamat Hari Ibu, cintaku!
  2. Selamat Hari Ibu! Terima kasih telah menjaga kami dengan baik, aku tahu itu bukan pekerjaan yang mudah. Aku mencintaimu!
  3. Selamat Hari Ibu untuk Ibu terhebat! Aku memang tidak sering mengatakannya, tetapi aku sangat menghargai semua yang Ibu lakukan untuk kami setiap hari. Ibu benar-benar menjadi perekat yang menyatukan keluarga kami!
  4. Aku sering menceritakan berbagai hal kepada Ibu, tetapi aku memang kurang sering menyatakan bahwa aku sangat menyayangi ibu. Selamat Hari Ibu!
  5. Selamat Hari Ibu untuk seorang wanita yang pantas mendapatkan medali emas. Terima kasih karena telah bertahan bersamaku selama ini!
  6. Saya ingin berterima kasih, Ibu, atas kesabaran, dorongan, kekuatan, kemurahan hati, dan cinta yang tak tergoyahkan. Selamat Hari Ibu!
  7. Kamu lebih dari sekedar Ibu bagiku! Kamu adalah sahabatku. Aku sangat mencintaimu, Bu!
  8. Tidak ada kata dalam bahasa apa pun yang cukup untuk mengungkapkan betapa aku mencintaimu, Bu. Selamat Hari Ibu!
  9. Ibu adalah perekat yang menyatukan keluarga kami dan percikan yang membuat masa kecilku jadi sangat menyenangkan. Selamat Hari Ibu!
  10. Bu, terima kasih telah memberikan contoh yang baik tentang apa artinya menjadi seorang wanita, seorang ibu, dan orang yang baik.

Baca Juga: 10 Ucapan Selamat Hari Ibu Menyentuh, Cocok Buat Status WhatsApp

10 Kata-kata untuk Ibu yang sudah meninggal di hari ibu

Berikut kumpulan kata ucapan untuk ibu yang sudah meninggal di hari ibu. Ucapan-ucapan ini sebagai rasa terima kasih atas segala perjuangannya selama masih hidup, bahwa jasa ibu akan selalu dikenang.

  1. Ibu maafkan aku yang belum bisa mengukir senyum bahagia di wajahmu. Maafkan aku untuk semua air mata yang kau teteskan karena aku. Maafkan aku yang belum mampu menghapus beban di pundakmu. Ibu, terima kasih atas segala cinta dan doamu. Selamat Hari Ibu. Semoga surga menjadi tempat untukmu di sana.
  2. Surga nampak begitu kecil, karena aku dapat melihatnya dari sorot matamu, Ibu. Selamat Hari Ibu, bu.
  3. Tak ada sutera yang begitu lembut seperti belaian seorang ibu. tidak ada tempat yang paling nyaman selain pangkuan ibu. tidak ada pula bunga yang lebih cantik selain senyummu, ibu. Selamat Hari Ibu!
  4. Selamat Hari Ibu! Ibu, engkau adalah penjaga di setiap malam dan ketakutanku. Terima kasih untuk seluruh cinta yang engkau berikan kepadaku.
  5. Ibu, terima kasih karena telah menjadi orang terbaik dalam hidupku. Semoga apa yang telah engkau berikan kepadaku, dibalas dengan balasan terbaik oleh Tuhan. Selamat Hari Ibu!
  6. Meski dunia terus berubah setiap harinya, namun cinta dan kenangan tentang ibu tidak akan pernah aku lupakan. Terima kasih ya bu, untuk segala pengorbanan dan kasih sayangmu ketika engkau masih ada. Meski ibu tidak ada lagi di sini bersamaku, namun aku tetap ingin mengucapkan Selamat Hari Ibu!
  7. Ibu, aku masih sering merindukanmu hingga kini, meski ragamu tidak ada lagi di dunia ini, namun aku tahu bahwa ibu akan selalu berada dihatiku untuk selamanya. Selamat Hari Ibu!
  8. Aku akan selalu mengingat doa-doa yang ibu panjatkan dan kenangan indah yang kita lalui bersama. Karena ibu akan selalu menjadi rumahku ke mana pun aku pergi. Aku akan selalu mengingat ibu. Selamat Hari Ibu.
  9. Ibu adalah malaikatku. Aku merindukan sayap-sayapnya yang selalu membawaku terbang tinggi untuk mencapai segala keinginanku. Aku merindukan sosoknya, selamat Hari Ibu untuk ibuku tercinta!
  10. Aku berharap bahwa aku bisa mengulang waktu untuk kembali ke masa lalu agar lebih banyak menciptakan momen bersama dengan ibu. Aku ingin terus bisa mengingat memori-memori indah yang kulakukan bersama dengan ibu. Selamat Hari Ibu ya, bu. Semoga engkau tenang di sana.

Baca Juga: Sejarah Hari Ibu yang Diperingati Setiap 22 Desember, Sarat Makna Perjuangan Kaum Perempuan

10 Ucapan terindah di hari ibu untuk mertua

Berikut ucapan hari ibu untuk ibu mertua yang dapat Bunda berikan sebagai rasa terima kasih dan kasih sayang. Karena Bunda kini pun paham bahwa tidak mudah untuk menjadi seorang ibu. 

  1. Selamat Hari Ibu! Terima kasih atas semua pengorbanan yang telah engkau lakukan untuk kami, anak-anakmu.
  2. Selamat Hari Ibu! terima kasih telah menyambut saya ke dalam keluarga dengan tangan terbuka sejak bertahun-tahun lalu!
  3. Selamat Hari Ibu untuk ibu mertua, saya tidak bisa membayangkan hidup tanpa anak ibu, terima kasih!
  4. Terima kasih untuk setiap pelukan, kata-kata penyemangat, dan cinta yang telah Ibu berikan kepada saya. Selamat Hari Ibu 2022!
  5. Beruntungnya saya mendapatkan kasih sayang dan cinta dari ibu. Selamat Hari Ibu 2022!
  6. Selamat Hari Ibu! terima kasih atas semua yang telah Ibu lakukan untuk kami. Ini lebih dari yang bisa kami bayar kembali!
  7. Selamat Hari Ibu 2022! Ibu adalah energi dan semangatku untuk terus maju sampai hari ini.
  8. Terima kasih telah tertawa bersama kami di saat-saat terbaik dan bertahan bersama kami melalui saat-saat terburuk! Selamat Hari Ibu!
  9. Untuk Ibu, dengan cinta, dari anak favoritmu. Selamat Hari Ibu.
  10. Aku tidak bisa membayangkan hidup tanpa cinta, bimbingan, dan dukunganmu. Selamat Hari Ibu!

Semoga kata-kata Hari Ibu singkat di atas dapat menjadi referensi buat kamu untuk memberikan ucapan hari ibu kepada para ibu.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x