Kata Starbucks Usai Dituding Pro Israel: Kami Tak Memberi Dukungan Finansial kepada Israel dengan Cara Apapun

- 19 November 2023, 15:00 WIB
Ramai Diboikot Karena Dituding Pro Israel, Starbucks Akhirnya Buka Suara!
Ramai Diboikot Karena Dituding Pro Israel, Starbucks Akhirnya Buka Suara! / Reuters/Henry Nicholls

PRFMNEWS - Starbucks,adalah salah satu merek dagang yang jadi sasaran boikot lantaran dituduh mendukung Israel.

Selain itu, seruan boikot juga muncul setelah Starbucks menggugat serikat pekerjanya, Starbucks Workers United, yang menyatakan solidaritas terhadap warga Palestina. Gugatan dilayangkan Starbucks, karena serikat pekerja dianggap menyalahgunakan nama, logo, dan kekayaan intelektual perusahaan.

Perusahaan pemilik jaringan gerai kopi terbesar di dunia asal Amerika Serikat itu disebut-sebut memiliki keterkaitan dan mendukung Israel secara finansial.

Baca Juga: Hadirkan Program Bandung Tangkas Tangkis Tengkes, Pemkot Bandung Konsisten Turunkan Kasus Stunting

Menanggapi berbagai tudingan yang disampaikan, manajemen Starbucks menyatakan, perusahaan tidak mendukung berbagai tindakan yang mengandung kebencian dan kekerasan. Pernyataan ini disampaikan Starbucks lewat laman resminya.

Starbucks dengan tegas menyatakan bahwa perusahaan tersebut tidak memberikan dukungan finansial kepada Israel atau pihak manapun terkait genosida Israel ke Palestina.

"Kami dengan tegas menyatakan tidak mendukung tindakan yang mengandung kebencian dan kekerasan, sepenuhnya mendukung usaha perdamaian di dunia," tulis Starbucks di laman resminya, dikutip PRFMNEWS dari laman resmi Starbucks pada Minggu, 19 November 2023.

Baca Juga: Meski Sempat Ditunda Akibat Hujan, Meksiko Tetap Mampu Bantai Selandia Baru di Stadion SJH Bandung

Manajemen juga mengklaim Starbucks dan mantan presiden perusahaan Howard Schultz tidak memberikan dukungan finansial kepada pemerintah Israel maupun Angkatan Darat Israel.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x