Ruang Nostalgia Flip Ajak Masyarakat Mengenang Teknologi Era 90-an

- 27 September 2023, 15:30 WIB
Ruang Nostalgia Flip Ajak Masyarakat Mengenang Teknologi Era 90-an
Ruang Nostalgia Flip Ajak Masyarakat Mengenang Teknologi Era 90-an /

PRFMNEWS - Flip, perusahaan penyedia pembayaran khususnya transfer uang berbasis teknologi dan telah berlisensi Bank Indonesia, mengajak masyarakat untuk merasakan kembali era 90-an dengan menggelar acara berbentuk instalasi seni Ruang Nostalgia Flip. Instalasi seni yang dihelat di Paskal Food Market Bandung pada tanggal 23 September hingga 08 Oktober 2023 ini, akan membawa pengunjung dalam perjalanan nostalgia menyusuri aktivitas generasi 90-an dan perjalanan teknologi industri keuangan di Indonesia.

Dalam aktivitas ini, Flip mempersembahkan misi khusus yang memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi pengalaman unik seperti mengunjungi warung telekomunikasi (wartel), warung internet (warnet), berinteraksi dengan teller bank, hingga menggunakan kacamata 3D, semua dengan sentuhan nostalgia yang mendalam. Pengguna yang berhasil menyelesaikan misi Flip berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa Samsung Z Flip 5 128gb, Airpods Gen 2, dan Air Purifier Philips. Masyarakat dapat berkunjung dan menikmati instalasi seni ini dengan bebas biaya masuk.

"Kami ingin membangun pengalaman yang tak terlupakan bagi masyarakat, memberikan kesempatan untuk bernostalgia dengan masa lalu sekaligus mengapresiasi bagaimana teknologi telah memperkaya hidup kita saat ini," kata Adhitya Insan Mahaputra, Brand Manager Flip, Selasa 26 September 2023.

 Ruang Nostalgia Flip Ajak Masyarakat Mengenang Teknologi Era 90-an
Ruang Nostalgia Flip Ajak Masyarakat Mengenang Teknologi Era 90-an

Selain menjadi momen nostalgia, acara ini juga mengajak masyarakat untuk merefleksikan peran teknologi keuangan dalam kehidupan sehari-hari. Teknologi telah menjadi salah satu pilar dalam memajukan industri keuangan di Indonesia. Kini, masyarakat pun telah memilih keuangan digital untuk transaksi sehari-hari yang lebih efisien. Hal ini selaras dengan data Bank Indonesia pada Triwulan II 2023, nilai transaksi Uang Elektronik (UE) meningkat 14,82% (yoy) sehingga mencapai Rp 111.35 triliun, sementara nilai transaksi digital banking tercatat Rp13.827 triliun atau tumbuh sebesar 11,6% (yoy).

Flip, sebagai pelopor solusi atas biaya admin transfer antar bank, telah membantu memudahkan akses dan transaksi keuangan digital bagi lebih dari 13 juta pengguna individu dan lebih dari 1000 perusahaan di Indonesia.

Masyarakat Bisa Mengenang Teknologi Era 90-an di Ruang Nostalgia Flip
Masyarakat Bisa Mengenang Teknologi Era 90-an di Ruang Nostalgia Flip

Kini, layanan Flip tidak hanya transfer uang domestik, namun #LebihdariItu, Flip juga menyediakan layanan transfer ke lebih dari 55 negara melalui layanan Flip Globe, top-up pulsa dan e-wallet, dan pembayaran tagihan listrik, PDAM, BPJS Kesehatan serta layanan keuangan lainnya.

"Kami berharap acara ini dapat menjadi pengingat akan perjalanan panjang industri keuangan dan sekaligus mengenalkan kembali kontribusi Flip dalam memajukan ekosistem keuangan di Indonesia," tambah Adhitya.***

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x