Persiapan Tentukan Keberhasilan Berkegiatan di Alam Bebas: Alam itu Berhubungan dengan Kesulitan

- 29 Agustus 2023, 07:00 WIB
Pegiat alam asal Bandung Galih Donikara saat memberikan pemaparan di acara Journalist Camp Eiger X PRMN di Arena Campervan Sari Ater, Subang, Kamis, 24 Agustus 2023.
Pegiat alam asal Bandung Galih Donikara saat memberikan pemaparan di acara Journalist Camp Eiger X PRMN di Arena Campervan Sari Ater, Subang, Kamis, 24 Agustus 2023. /Rifki Abdul Fahmi/prfmnews

PRFMNEWS - Seorang pewarta atau jurnalis dituntut untuk bisa meliput ke berbagai lokasi peliputan termasuk liputan ke alam bebas yang belum pernah diketahui. Karena itu sudah seharusnya seorang jurnalis mengetahui apa saja perlengkapan dan bagaimana perencanaan peliputan di alam bebas.

Salah seorang pegiat alam asal Bandung Galih Donikara memaparkan apa saja yang harus dipersiapkan oleh seseorang termasuk jurnalis saat akan melakukan perjalanan ke alam bebas.

"50 persen keberhasilan ada di persiapan," kata Galih saat membuka pemaparan di hadapan peserta Journalist Camp Eiger X PRMN di Arena Campervan Sari Ater, Subang, Kamis, 24 Agustus 2023.

Baca Juga: Berkat Shopee Live, Eiger Ukir Rekor Omzet 16 Kali Lipat

Alam, kata Galih mengandung bahaya dan manusia bisa mengundang bahaya. Karenanya perlu ada persiapan matang saat akan melakukan perjalanan di alam bebas.

"Alam itu berhubungan dengan kesulitan, kita berhubungan dengan kerumitan. Jadi kita harus paham dulu alam itu mengandung sekaligus mengundang bahaya," katanya.

Berkegiatan di alam bebas termasuk peliputan harus dilakukan dengan persiapan matang mulai dari teknis hingga peralatan pendukung di mana salah satunya bisa menggunakan produk dalam negeri, Eiger. Eiger telah dikenal lama sebagai salah satu produsen perlengkapan alam bebas dengan kualitas terbaik.

Baca Juga: Eiger Buka INNOVATION CHALLENGE EIGER 2023, Kesempatan untuk Eksplorasi Hal Baru

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x