Apakah Berpuasa Baik untuk Kesehatan Janin? Sebaiknya Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar Berikut Ini

- 2 Mei 2023, 08:00 WIB
dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul Akbar /Youtube dr. Zaidul Akbar Official

PRFMNEWS – Apakah berpuasa baik untuk kesehatan janin yang dikandung? Sebaiknya Anda simak penjelasan dr. Zaidul Akbar berikut ini.

Menurut dr. Zaidul Akbar yang dilansir dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official, ibu hamil sebaiknya disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter atau terapis yang paham mengenai hal tersebut, terkait apakah puasa bisa berdampak baik untuk kesehatan janin.

Menurut dr. Zaidul Akbar, ibu-ibu hamil mendapatkan keringanan untuk tidak berpuasa.

Baca Juga: Catat, Ini Tips Puasa untuk Ibu Hamil Agar Selalu Sehat

“Ketika kita bicara tentang keringanan pada saat berpuasa, ibu-ibu hamil itu juga setau saya juga mendapatkan keringanan saat berpuasa, jadi kalau memang puasanya tadi dikhawatirkan melemahkan jasad atau tubuhnya, yang nanti bisa berpotensi yang tidak baik pada janin, maka jangan berpuasa, karena itu masuk dalam keringanan yang diberikan Allah untuk orang yang tidak berpuasa atau mungkin keringanan bagi orang yang hamil,” seperti dikutip prfmnews.id hari ini Selasa, 2 Mei 2023.

Selanjutnya dikatakan dr. Zaidul Akbar, jika Allah SWT sudah memberikan keringanan, maka ambillah keringanan tersebut sebagai bentuk ketaatan kita kepada Allah SWT.

Tetapi jika ibu hamil tersebut tetap ingin melakukan puasa, maka dirinya harus mengerti dengan kondisi tubuhnya.

Baca Juga: Ibu Hamil di Masjid Al Jabbar Bikin Heboh Pengunjung, Tetiba Dijemput Mobil Ambulans

“Jangan sampai lemahnya tubuhnya tadi menyebabkan dengan kondisi berpuasa, itu akan menyebabkan janinnya itu tidak baik perkembangannya dalam tubuh ibu tadi,” ujar dr. Zaidul Akbar.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x