Selain Istirahat, dr. Reisa Imbau Pemudik Siapkan Hal Ini Sebelum Melakukan Perjalanan

- 10 April 2023, 22:00 WIB
dr. Reisa Broto Asmoro
dr. Reisa Broto Asmoro / Biro Pers Setpres

PRFMNEWS - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, dr. Reisa Broto Asmoro mengimbau kepada masyarakat Indonesia untuk tidak menyepelekan waktu istirahat saat melakukan perjalanan mudik Lebaran 2023.

“Cari tahu tempat kita, apa yang nanti akan dilewati, lalu di mana saja kita bisa beristirahat karena kita harus memastikan diri (tetap dalam kondisi yang sehat sampai tempat tujuan),” kata dr.Reisa yang dikutip dari Antara, Senin 10 April 2023.

dr. Reisa menjelaskan bahwa keamanan dan kesehatan pemudik saat berkendara merupakan hal yang sangat penting, dibandingkan tergesa-gesa untuk cepat sampai ke tempat tujuan.

Baca Juga: Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami Ala dr. Reisa Broto Asmoro

Ia juga menjelaskan dengan menjaga stamina dan perjalanan yang aman, pemudik bisa menghabiskan waktu Lebaran dengan lebih nyaman.

Bagi para pemudik yang sedang menggunakan mobil disarankan untuk beristirahat sekurang-kurangnya 15 menit setiap 4 jam sekali.

Selain itu, waktu istirahat tidak diperuntukkan untuk pengendara saja, tapi juga kepada seluruh anggota keluarga yang berada di dalamnya.

Baca Juga: Kiat Cegah Klaster Perkantoran, dr Reisa: Paling Aman Bawa Bekal dari Rumah

Saat beristirahat di rest area pemudik bisa memanfaatkan waktu istirahat tersebut dengan mengkonsumsi makanan dan minuman juga membersihkan diri di toilet.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x