Ladies Wajib Tahu! Ini 9 Jenis Minyak Alami untuk Perawatan Kulit yang Bermanfaat bagi Kecantikan

- 11 Maret 2023, 12:40 WIB
Ilustrasi kulit.
Ilustrasi kulit. /Pexels/ROCKETMANN TEAM/


PRFMNEWS - Kulit merupakan salah satu organ terpenting dalam tubuh. Ini bertanggung jawab untuk mencegah kehilangan air, menghentikan bakteri memasuki tubuh, mengatur suhu tubuh dan menyimpan lemak dan air.

Sering kali, kulit bekerja dalam keselarasan yang sempurna dan menangani tugas ini secara bersamaan. Di lain waktu, perlu bantuan untuk mengisi kembali apa yang hilang.

Di sinilah perawatan kulit berperan. Sementara beberapa pandangan kosmetik terutama sebagai sarana untuk meningkatkan penampilan, mereka juga melayani tujuan fungsional.

Baca Juga: Kenali Manfaat Bunga Edelweis untuk Kecantikan, Bisa Jadi Antioksidan Alami untuk Atasi Penuaan Dini

Minyak alami menjadi salah satu alternatif yang bisa diaplikasikan dalam perawatan kulit. Terlebih lagi sejumlah penelitian telah menemukan adanya jenis minyak alami tertentu yang memang punya manfaat bagi kulit.

Oleh karena itu, selain menggunakan produk skincare tak ada salahnya jika Beauties juga mencoba mengaplikasikan minyak alami dalam rutinitas perawatan kulit. Terkait hal ini, dilansir dari Integris Health, berikut ini adalah deretan jenis minyak alami terbaik yang dapat kamu gunakan. Simak!

Baca Juga: Cuka Apel, Bermanfaat Bagi Kecantikan Hingga Mencuci Sayuran

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung lemak jenuh yang tinggi, yang membuatnya tetap dalam keadaan padat pada suhu kamar. Kandungan lemaknya yang tinggi, dikombinasikan dengan sifat antibakteri dan anti-inflamasi, membuatnya ideal untuk mencegah kelembapan meninggalkan kulit.

Minyak kelapa bersifat komedogenik, sehingga dapat menyebabkan jerawat di wajah Anda. Namun, minyak kelapa murni yang diperas dingin aman digunakan di bagian lain tubuh mu.

Meski begitu, perlu diperhatikan bahwa tidak semua kulit cocok dengan minyak yang satu ini. Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak dan rentan berjerawat, maka disarankan untuk menghindari penggunaan minyak kelapa khususnya di wajah.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x