8 Minyak Goreng yang Baik dan Aman untuk Penderita Diabetes

- 3 September 2022, 10:10 WIB
Ilustrasi minyak goreng
Ilustrasi minyak goreng /freepik/user3802302"

PRFMNEWS - Minyak goreng adalah salah satu bahan utama untuk memasak, namun banyak orang bingung untuk jenis minyak yang akan digunakan sehari-hari.

Terutama untuk kamu yang menderita penyakit penyakit gaya hidup seperti gangguan jantung atau diabetes di mana diet memainkan peran utama dalam mengelola penyakit tersebut.

Ada begitu banyak variasi dan campuran minyak goreng yang tersedia di supermarket sehingga wajar untuk kamu merasa kebingungan harus memilih yang mana.

Baca Juga: Minyak Goreng Mahal, Catat Cara Mudah Membuat Minyak Goreng di Rumah

Berikut ini ada lima minyak goreng yang harus dipilih bagi penderita diabetes, simak terus sampai selesai ya gengs.

1. Minyak Canola

Minyak canola adalah minyak nabati yang berasal dari biji canola. Biji dari tanaman canola kaya akan asam alfa-linolenat yang merupakan jenis asam lemak omega-3 yang juga akan kamu temukan di biji kenari.

Minyak yang terbuat dari canola juga mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang sehat yang ditemukan dalam alpukat dan zaitun .

“Sebuah studi yang dilakukan oleh Dr. David Jenkins dari University of Toronto menunjukkan bahwa minyak canola membantu menurunkan kadar gula darah dan kolesterol jahat pada penderita diabetes tipe 2.”

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x