10 Sampah yang Butuh Waktu Lama untuk Dapat Terurai, No 8 Tak Bisa Terurai Selamanya

- 9 Oktober 2022, 14:22 WIB
Ilustrasi sampah
Ilustrasi sampah /Pexels.com/Tom Fisk/


PRFMNEWS - Banyaknya sampah yang dihasilkan setiap harinya tentu menjadi problem tersendiri bagi tiap negara. Ratusan, bahkan hingga ribuan ton sampah, baik yang berasal dari rumah tangga ataupun perusahaan teronggok di tempat pembuangan sampah.

Sampah-sampah tersebut berasal dari sisa penggunaan perusahaan ataupun rumah tangga. Dengan kemajuan teknologi, berbagai produk hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Demi kepraktisan, kita sudah sangat terbiasa memakai banyak produk sekali pakai yang sebenarnya sangat susah didaur ulang. Sebut saja plastik, alumunium, kaca, dan lain sebagainya.

Baca Juga: UPT Pengelolaan Sampah Kota Bandung Menerima Pengangkutan Sampah Besar, Berikut Persyaratannya

Melansir dari liveabout dan Reader's Digest ternyata masing-masing sampah memiliki waktu berbeda untuk membusuk atau terurai.

Ada yang butuh waktu puluhan hingga ratusan tahun untuk terurai. Bahkan ada juga yang sama sekali gak bisa hancur sehingga mau tak mau harus dilakukan daur ulang.

Kira-kira apa saja, ya? Untuk lebih jelasnya, yuk, simak sepuluh jenis sampah yang butuh waktu lama untuk terurai, di bawah ini!

Baca Juga: JOROK, Lihat Nih Sampah-sampah Mengambang Saat Banjir di Gedebage Sore Ini

1. Sampah Plastik

Plastik mendominasi jenis sampah di masyarakat, mulai dari kantong plastik, gelas plastik, sedotan plastik dan lainnya. Plastik terbuat dari minyak bumi. The Balance melansir, 1,6 juta minyak diperlukan untuk membuat botol plastik setiap tahunnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah