Bakar Sampah jadi Penyebab Kebakaran di Ujungberung, Diskar PB: Telat 1 Menit Bisa Merembet ke Rumah Warga

- 2 Agustus 2022, 16:31 WIB
Tim Diskar PB Kota Bandung memadamkan kebakaran di dekat Rusun Transit Ujung Berung
Tim Diskar PB Kota Bandung memadamkan kebakaran di dekat Rusun Transit Ujung Berung /dok Diskar PB

PRFMNEWS - Diskar PB Kota Bandung mengungkap kebakaran di dekat Rusun Transit Ujung Berung siang tadi menimpa sejumlah toilet portable yang sudah tidak terpakai.

Kasi Operasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Asep Rahmat menuturkan, toilet portable itu disimpan di sebuah lahan kosong samping Rusun Transit.

Penyebab kebakaran, diduga ada warga yang tengah membakar sampah lalu api menyambar toilet portable yang terbuat dari bahan mudah terbakar yaitu fiber.

Baca Juga: KEBAKARAN di Dekat Rusun Transit Ujung Berung, Asap Hitam Membumbung Tinggi

"Toilet portable sudah tidak terpakai, warga mungkin lagi bersih-bersih lalu ada sampah-sampah kering, jukut (rumput), kelihatannya ada pembakaran (sampah)," ujar Asep saat on air di Radio PRFM, Selasa 2 Agustus 2022.

Asep menegaskan tidak ada korban dalam kebakaran ini. Api dan asap hitam yang membumbung tinggi ke langit terjadi akibat objek tersebut terbuat dari fiber sehingga menimbulkan asap hitam pekat.

Petugas keamanan dan masyarakat setempat juga sudah sigap dengan mencoba memadamkan api dengan APAR dan Hydrant. Namun api memang cukup besar sehingga sulit dipadamkan oleh warga.

Baca Juga: Jadwal Vaksin Booster di Beberapa Tempat dan Puskesmas Kota Bandung Agustus 2022

"Petugas keamanan dan masyarakat juga cepat respon, mereka memadamkan dengan APAR kemudian Hydrant apartemen, tapi api cukup besar, karena yang terbakarnya adalah material yang mudah terbakar yaitu Fiber," jelas Asep.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x