Jangan Salah! ini Istilah dan Ragam Hidangan Makanan di Kafe dan Restoran yang Perlu Kamu Ketahui

- 1 September 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi meja makan di restoran
Ilustrasi meja makan di restoran /Neshom/Pixabay

PRFMNEWS - Kamu pasti sering atau sudah pernah makan di kafe atau restoran, bahkan saat ini pergi ke kafe atau restoran juga sudah menjadi sebuah tren tersendiri.

Tak hanya menjadi tempat untuk makan, kafe dan restoran kini juga sering menjadi tempat yang dipilih untuk melakukan banyak kegiatan.

Di setiap restoran dan kafe memiliki menu atau signature dish yang berbeda dari restoran lainnya. Sebelum memesan menu makanan, sebaiknya kamu pahami terlebih dahulu istilah-istilah di restoran supaya kamu gak salah lagi.

Baca Juga: Kota Bandung jadi Kiblat Kuliner di Indonesia, Tercatat Ada 1.234 Restoran

1. Buffet

Buffet service banyak dipakai di restoran hotel kelas menengah dan atas. Tersedia berbagai macam makanan dan minuman di atas meja panjang dan kamu bebas untuk mengambilnya sesuai dengan selera.

Sebaiknya, ambil menu sesuai dengan kapasitas perut, jangan rakus. Bisa-bisa kamu menjadi pusat perhatian bagi pengunjung lain. Jika ingin memesan menu yang tidak tersedia di set buffet, akan dikenakan biaya tambahan.

2. Banquet

Banquet ini mirip buffet service, perbedaannya yaitu makanan yang disiapkan untuk kelompok (group) dalam jumlah tertentu, sesuai dengan pesanan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x