Ini Makanan Sehari-hari yang Bikin Gula Darah Naik, Kata dr Zaidul Akbar

- 29 Agustus 2022, 16:45 WIB
Pakar kesehatan dr. Zaidul Akbar
Pakar kesehatan dr. Zaidul Akbar /Youtube dr. Zaidul Akbar

PRFMNEWS - Permasalahan gula darah sering kali terjadi pada setiap orang khususnya orang tua yang jarang beraktivitas, banyak makan juga bisa jadi pemicu diabetes ada pada tubuh.

Perlu diketahui, makanan apa saja yang bisa menyebabkan gula darah naik serta tidak terkontrol. Karena banyak sekali orang yang sering melalaikan makanan sehingga dapat menimbulkan penyakit diabetes.

Makanan sehari-hari penyebab naiknya gula darah, biasanya sering dikonsumsi secara berlebihan. Untuk itu sebaiknya kita harus mengenali makanan apa saja yang harus dijaga agar penyakit diabetes tidak mengendap di tubuh.

Baca Juga: Jangan Panik Saat Dinyatakan Kena Diabetes, Ini 5 Cara Sehat Menurunkan Gula Darah Dalam Jangka Panjang

Banyak orang yang mencari-cari obat cara menurunkan gula darah dan melupakan makanan sehari-hari apa saja yang jika terlalu berlebihan bisa berakibat diabetes dan gula darah naik.

Untuk itu perlu diketahui ada beberapa makanan sehari-hari yang sebaiknya jangan terlalu berlebihan serta harus diatur agar gula darah bisa tetap stabil dan diabetes hilang dari tubuh.

Dikutip dari Youtube @bisikan.com, dr Zaidul Akbar memberikan nasihat makanan apa saja yang sangat mempengaruhi tubuh akan penyakit gula darah sering naik.

Baca Juga: Mudah Turunkan Kadar Gula Darah dengan 2 Bumbu Dapur ini, Bisa Tingkatkan Kualitas Darah juga, kata dr. Zaidul

Menurut dr Zaidul Akbar, alangkah baiknya kita mengetahui dulu makanan yang dapat menaikan gula darah.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah