Bikin Jerawat Timbul Selamanya, Sebaiknya Mulai Sekarang Kurangi Konsumsi 7 Jenis Makanan Ini

- 28 Agustus 2022, 13:40 WIB
Ilustrasi jerawat.
Ilustrasi jerawat. /Pexels/Anna Nekrasevich/

PRFMNEWS - Tidak sedikit orang yang banyak mengeluhkan mengenai jerawat membandel yang terus muncul walau sudah diobati.

Sebenarnya banyak penyebab yang membuat jerawat tidak kunjung hilang meskipun sudah diobati. Salah satu penyebabnya yaitu karena mengkonsumsi jenis makanan tertentu.

Oleh karena itu agar tidak menderita jerawat seumur hidup ada beberapa jenis makanan yang harus dikurangi bahkan dihindari dikonsumsi.

Baca Juga: Jerawat Bukan Masalah Kulit? Pahami Sebab dan Tandanya Menurut dr Zaidul Akbar

Ini karena beberapa jenis makanan ini dapat dengan mudah memunculkan jerawat dan membuatnya selalu muncul walau sudah diobati.

“Beberapa jenis makanan memang bisa menyebabkan jerawat dan juga memicu jerawat tambah parah. Ini berdasarkan penelitian, karena makanan mempengaruhi hormon, dan juga mempengaruhi produksi minyak atau sebum,” jelas dr. Saddam Ismail, seperti yang dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Saddam Ismail pada Minggu 28 Agustus 2022.

1. Cokelat

Cokelat adalah salah satu jenis makanan yang dapat menimbulkan jerawat. Menurut dr. Saddam Ismail, ini dikarenakan cokelat memudahkan bakteri penyebab jerawat untuk menginfeksi, sehingga dapat menimbulkan jerawat yang meradang dan membandel jika sering dikonsumsi.

Baca Juga: Tidak Banyak yang Tau Ini 7 Manfaat Temulawak Bagi Kesehatan Salahsatunya Obat Jerawat, Kata dr Saddam Ismail

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah