Tidak Hanya Enak, 5 Jenis Makanan Ini Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah Penderita Diabetes

- 24 Agustus 2022, 12:30 WIB
Ilustrasi buah-buahan.
Ilustrasi buah-buahan. /Pixabay.com/silviarita

PRFMNEWS - Penderita diabetes tentunya ingin jika kadar gula dalam darah tidak melonjak tinggi dan bisa turun bahkan selalu normal.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan gula darah dalam tubuh, salah satunya dengan mengonsumsi makanan tertentu.

Beberapa jenis makanan tertentu ternyata dapat membantu penderita diabetes untuk menurunkan kadar gula darah hingga membantu mengontrol gula darah agar tidak melonjak tinggi.

Baca Juga: Luar Biasa! Umbi ini dapat Bantu Turunkan Kadar Gula Darah Penderita Diabetes Hingga Cegah Penyakit Kanker

Dilansir prfmnews.id dari kanal YouTube Kunci Sehat pada Rabu 24 Agustus 2022, berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang dapat membantu menurunkan gula darah pada tubuh.

1. Bawang putih

Bawang putih merupakan jenis makanan yang dapat membantu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.

Caranya yaitu dengan meningkatkan kadar insulin di dalam tubuh. Bawang putih sendiri mengandung beberapa jenis senyawa yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin.

Studi pada tahun 2017 dalam Food and Nutrition Research menemukan bahwa mengkonsumsi 0.005-1.5 gram bawang putih dalam bentuk suplemen setiap hari dapat membantu menurunkan kadar gula darah pada pasien diabetes tipe dua secara signifikan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah