Cara Mengatasi Kaki Kram, Tebal, dan Panas pada Penderita Diabetes, dr. Cahyo Sarankan Lakukan Hal Berikut Ini

- 28 Juli 2022, 17:40 WIB
Cara atasi kaki kram, tebal dan panas pada penderita diabetes, dokter Cahyo Purnomo sarankan Anda lakukan hal ini.
Cara atasi kaki kram, tebal dan panas pada penderita diabetes, dokter Cahyo Purnomo sarankan Anda lakukan hal ini. /PIXABAY/stevepb

PRFMNEWS - dr. Cahyo Purnomo menjelaskan cara untuk mengatasi kaki terasa panas, kram, dan tebal pada penderita diabetes.

Dokter Cahyo mengatakan bahwa jika penderita diabetes sudah mengalami kondisi dimana kaki terasa kram, tebal, dan panas. Maka orang tersebut sedang menderita yang namanya neuropati diabetes.

Neuropati diabetes disebabkan karena kadar gula darah yang terlalu tinggi dalam jangka waktu yang cukup lama, dimana hal ini akan menyebabkan kerusakan pembuluh darah di seluruh tubuh.

Tentunya hal ini akan menyebabkan aliran darah yang menuju ke kaki mengalami masalah, akibatnya suplai darah ke kaki juga mengalami masalah atau gangguan.

Baca Juga: Rincian Biaya Balik Nama Kendaraan di Tengah Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Jabar

Apabila hal ini terjadi berlarut-larut dan terus-menerus dalam jangka waktu yang lama, di mana bisa menyebabkan kerusakan pada saraf penderita diabetes.

Untuk mengatasi masalah diabetes neuropati, dr. Cahyo mempunyai beberapa tips yang bisa kalian lakukan di rumah. Berikut penjelasannya seperti dikutip dari kanal YouTube dr. Cahyo EDUKES:

1. Olahraga Jalan Kaki

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi diabetes neuropati, kalian bisa melakukan olahraga jalan kaki minimal 30 menit setiap hari. Tetapi perlu diingat yaitu harus menggunakan sepatu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah