3 Jenis Makanan yang Sering Kita Konsumsi Ini Ternyata Bisa Sebabkan Perut Buncit, Asam Urat, dan Kolesterol

- 26 Juli 2022, 13:45 WIB
Ilustrasi perut buncit.
Ilustrasi perut buncit. /pixabay.com/bru-nO

PRFMNEWS -  Berikut tentang 3 jenis makanan yang sering kita konsumsi tetapi ternyata menjadi pemicu timbulnya perut buncit, asam urat, dan kolesterol tinggi.

Perut buncit, asam urat, dan kolesterol merupakan beberapa masalah kesehatan yang sering dialami oleh masyarakat Indonesia, dimana diakibatkan pola hidup serta pola makan yang tidak sehat.

Makanan menjadi salah satu faktor utama terjadinya masalah perut buncit, asam urat, serta kolesterol.

Oleh sebab itu kita harus cerdas dalam memilih makanan yang dikonsumsi agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan seperti perut buncit, asam urat, dan kolesterol.

Baca Juga: Perut Buncit Hilang, Ubah Tiga Perempat Isi Piring dengan Makanan Ini, Kata dr Zaidul Akbar

Berikut dr. Zaidul Akbar memaparkan beberapa jenis makanan yang sering kita konsumsi tetapi ternyata menjadi pemicu timbulnya perut buncit, asam urat, dan kolesterol. Seperti dikutip dari kanal YouTube Bisikan.com.

1. Makanan dari Tepung

dr. Zaidul Akbar menyampaikan bahwa makanan yang terbuat dari tepung-tepungan seperti mie atau pun kue, ternyata bisa menjadi pemicu perut buncit.

Selain menyebabkan perut buncit, makanan dari tepung-tepungan juga diketahui dapat memicu timbulnya penyakit asam urat, kolesterol dan juga diabetes. Hal itu dikarenakan tepung mengandung kalori yang sangat tinggi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: YouTube Bisikan.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x