4 Solusi yang Dapat Dilakukan di Rumah untuk Mengatasi Diabetes

- 2 Juli 2022, 20:20 WIB
Mengatur Kadar Gula Darah Penderita Diabetes Tetap Stabil Agar Terhindar dari Komplikasi Ala dr. Sung / YouTube SB30 Health
Mengatur Kadar Gula Darah Penderita Diabetes Tetap Stabil Agar Terhindar dari Komplikasi Ala dr. Sung / YouTube SB30 Health /

PRFMNEWS - dr. Sung membagikan 4 solusi yang dapat dilakukan di rumah untuk mengatasi diabetes.

Mengatur kadar gula darah agar tetap stabil merupakan salah satu cara yang harus dilakukan penderita diabetes agar mengurangi risiko komplikasi.

Diabetes atau yang juga dikenal sebagai penyakit kencing manis adalah kondisi dimana kadar gula darah cukup tinggi karena tubuh tidak dapat melepaskan atau menggunakan insulin, sehingga gula dalam darah tidak dapat dimetabolisme.

Kadar gula darah yang tinggi secara terus-menerus tidak boleh dibiarkan begitu saja, karena lama-lama akan menimbulkan komplikasi seperti kerusakan syaraf, kerusakan ginjal, kerusakan jantung dan berbagai komplikasi lainnya.

Baca Juga: Jokowi Tiba di Indonesia, Ini Kilas Balik Agenda Presiden Sepekan Kunjungan Luar Negeri ke 4 Negara

Dokter Sung membagikan 4 solusi yang bisa kalian lakukan di rumah untuk mengatasi diabetes. Berikut penjelasannya seperti dikutip dari kanal YouTube SB30 Health.

1. Diet atau Mengatur Pola Makan

Kunci menjaga kadar gula darah agar tetap stabil yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat komplek, yaitu karbohidrat dengan indeks glikemik rendah.

Selain itu, kalian juga bisa menambahkan protein dengan bahan organik serta lemak yang sehat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Youtube SB30 Health


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x