Cegah Perut Buncit Kenali Metabolisme Glukosa, Kata dr Zaidul Akbar

- 2 Juli 2022, 15:40 WIB
Mencegah perut buncit dengan mengenali dulu metabolisme glukosa kata dokter Zaidul Akbar.
Mencegah perut buncit dengan mengenali dulu metabolisme glukosa kata dokter Zaidul Akbar. /Instagram.com/ @zaidulakbar

PRFMNEWS - Apa saja yang harus dihindari agar tidak mengalami perut buncit? Dokter sekaligus pendakwah dr. Zaidul Akbar akan menerangkan apa yang harus dilakukan agar lemak di perut tidak menumpuk.

Lemak menumpuk menjadi bagian dari perut buncit akibat sering memakan makanan yang berminyak atau gorengan.

Untuk menghindari perut buncit, kita harus paham dulu terkait metabolisme glukosa agar kita tetap berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan guna mencegah penumpukan lemak di perut.

Seperti dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube bisikan.com, dr Zaidul Akbar menerangkan pengertian metabolism glukosa saat dicerna tubuh hingga menjadi penumpukan lemak atau perut buncit.

Baca Juga: Jangan Sembarangan, Ini Tempat Buang Sampah Elektronik di Kota Bandung

Karena permasalahan perut buncit di zaman sekarang sering dialami kaum pria, maka sebaiknya ketahui cara mencegah makanan yang di makan dengan mengenal metabolisme glukosa pada makanan saat dicerna tubuh.

Menurut dr Zaidul Akbar, kesadaran betapa pentingnya menjaga makanan itu sangat penting, maka tak heran kita harus mengetahui metabolisme glukosa saat dicerna tubuh.

“Perut buncit itu kan sebenarnya muncul karena banyaknya lemak yang menumpuk. Nah masalahnya kita sekarang gak ngerti metabolisme glukosa tuh kayak apa. Glukosa kalau dimakan gak kepake jadi glikogen, glikogen kalau enggak kepake jadi lemak,” tutur dr Zaidul Akbar, dikutip prfmnews.id hari Sabtu, 2 Juli 2022.

Baca Juga: Apriyani Fadia Tumbangkan Rangking 1 Dunia dari China di Babak Perempat Final Malaysia Open 2022

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube Bisikan.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x