Masih Muda Tumbuh Uban? Teh Ketumbar Jadi Solusi Bikin Rambut Kembali Hitam Lebat Kata dr. Zaidul Akbar

- 20 Juni 2022, 07:00 WIB
Resep Herbal Teh Ketumbar Ala Dr. Zaidul Akbar Baik Bagi Kesehatan Tubuh
Resep Herbal Teh Ketumbar Ala Dr. Zaidul Akbar Baik Bagi Kesehatan Tubuh /Ilustrasi Pixabay/

PRFMNEWS - Rambut putih atau dikenal sebagai uban akan tumbuh dengan sendirinya hampir pada setiap pria maupun wanita yang telah menua atau lanjut usia (lansia).

Namun, uban nyatanya bisa tumbuh pada pria ataupun wanita yang masih berusia muda. Bagi sebagian orang, rambut beruban khususnya pada usia muda bisa mengurangi kepercayaan diri mereka.

Praktisi ahli kesehatan dokter Zaidul Akbar membagikan resep minuman herbal yang cocok dikonsumsi seseorang dengan rambut banyak ditumbuhi uban, khususnya bagi mereka masih usia muda.

Baca Juga: Dua Bobotoh Meninggal di Stadion GBLA, Umuh Muchtar Sampaikan Duka Cita Mendalam
Minuman berbahan alami ala dr. Zaidul Akbar yang sudah terbukti mengurangi pertumbuhan uban dan membuat rambut kembali tumbuh hitam lebat adalah teh ketumbar.

Menurutnya, ketumbar memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik termasuk untuk menjaga kesehatan rambut agar tidak cepat tumbuh uban.

Cara membuat teh ketumbar ala dr. Zaidul Akbar yakni cukup dengan menyeduh biji ketumbar dengan air panas. Tunggu beberapa menit hingga air kecoklatan, lalu diminum.

Dokter asal Jambi itu mengaku pernah mendengar pengakuan langsung khasiat teh ketumbar ampuh mengusir uban dan membuat rambut kembali hitam dari salah satu pengikut akun media sosialnya.

Baca Juga: Visa Haji Jemaah Tuntas 10 Hari Sebelum Keberangkatan

“Dok, suami saya setelah minum teh ketumbar, ubannya hilang, hitam lagi. Iya benar. Kalo memang belum waktunya dia aging (penuaan) dan kita kasih bahan baku yang tepat maka rambutnya akan reserve (balik lagi hitam),” ucapnya, dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Pewaris Para Nabi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x