Mengatasi Batuk dan Pilek Menggunakan Bahan Alami Satu Ini

- 13 Juni 2022, 12:45 WIB
Ilustrasi batuk.
Ilustrasi batuk. /Freepik/8photo


PRFMNEWS - Dokter sekaligus pendakwah dr. Zaidul Akbar membagikan cara menyembuhkan batuk dan pilek pakai salah satu rempah.

Banyak orang saat sedang menderita batuk ataupun pilek, maka langsung buru-buru mencari obat-obatan kimia, padahal banyak rempah atau bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati berbagai macam keluhan tersebut.

dr. Zaidul Akbar menyebutkan salah satu rempah andalannya saat sedang menderita batuk dan pilek yaitu dengan hanya menggunakan jahe.

Baca Juga: Batuk Mudah Diobati dengan 6 Makanan Lezat Alami Ini, Bisa Mengatasi Asam Urat juga Diungkap dr. Saddam Ismail

“Resep batuk pilek atau mungkin badannya lagi greges-greges tidak enak, itu andalannya salah satunya hanya ini (jahe),” kata dr Zaidul Akbar seperti dikutip prfmnews.id melalui kanal YouTube Bisikan.com pada Senin, 13 Juni 2022.

Cara membuat ramuan jahe juga sangat mudah yaitu hanya perlu menyeduhnya dengan air panas lalu ditambahkan jeruk nipis, sejumput garam, dan dan berikan madu.

Selain itu juga dapat menggunakan jahe untuk mengatasi keluhan lainnya seperti tidak enak badan, meriang, atau dingin.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Eril Didoakan dari Desa-desa sampai Palestina dan Seluruh Dunia

“Jahe dan serai, kalau serai saja sebenarnya sudah cukup, ini juga salah satu yang bisa di pakai saat badan lagi agak dingin, kemudian batuk berdahak. Bisa pakai jahe dan serai, mau ditambahkan madu silahkan saja,” ujar dr. Zaidul Akbar.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: YouTube Bisikan.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x