Manfaat Singkong Ampuh Redakan Gejala Asam Lambung Tinggi dan Maag, Begini Resepnya Kata dr Zaidul Akbar

- 26 Mei 2022, 11:40 WIB
Manfaat Singkong Rebus, Baik untuk Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19 Kata dr. Zaidul
Manfaat Singkong Rebus, Baik untuk Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19 Kata dr. Zaidul /YouTube dr. Zaidul Akbar Official

PRFMNEWS - Praktisi ahli kesehatan dokter Zaidul Akbar membagikan resep rahasia berupa obat alami untuk meredakan gejala asam lambung berlebih atau GERD dan maag atau luka lambung yang kadang memicu rasa nyeri di sekitar ulu hati.

Resep obat alami untuk mengurangi gejala nyeri atau sakit akibat asam lambung berlebih dan maag ala dr. Zaidul Akbar ini hanya memanfaatkan singkong yang diolah menghasilkan air tajin.

Manfaat minuman air tajin singkong ini, kata dr. Zaidul Akbar, terbukti ampuh mengurangi produksi asam lambung berlebih dan meredakan gejala maag jika rutin dikonsumsi secara bijak.

Resep obat alami berupa minuman air tajin singkong untuk meredakan gejala asam lambung tinggi dan maag ini diungkap dalam kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Baca Juga: Bus yang Kebakaran di Gerbang Tol Kalihurip Utama Berhasil Dipadamkan, Badan Bus Hangus Terbakar

Menurut dr. Zaidul Akbar, produksi asam lambung berlebih bisa dipicu salah satunya akibat pikiran terlalu stres disebut GERD psikosomatik. Selain itu juga bisa dipengaruhi makanan terlampau pedas dan asam yang secara terus menerus dapat memicu munculnya maag.

Untuk mengurangi ataupun mencegah gejala nyeri akibat asam lambung berlebih dan maag agar tak sering kambuh, dr. Zaidul Akbar menyarankan Anda mengonsumsi minuman air tajin berbahan dasar singkong.

Caranya cukup mudah, untuk mengolah singkong menjadi minuman berupa air tajin cukup dengan merebusnya terlebih dahulu.

Cara pengolahannya, kata dr. Zaidul Akbar, yakni setelah dikupas dan dicuci, potong singkong jadi beberapa bagian lalu rebus pakai api kecil. Tunggu hingga muncul air putih kental atau air tajin.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x