Ini Dia Tips Membeli Laptop dan Rekomendasi Laptop Lenovo Yoga

- 23 Maret 2022, 13:40 WIB
Laptop Yoga Slim.
Laptop Yoga Slim. /Lenovo

PRFMNEWS - Saat ini penggunaan laptop sebagai penunjang pekerjaan sehari-hari memanglah penting. Laptop memiliki kelebihan mudah penggunaannya, praktis, dan mudah dibawa kemana-mana. Oleh sebab itu, sekarang orang lebih memilih menggunakan laptop dibanding perangkat komputer.

Di bawah ini akan dipaparkan bagaimana tips membeli laptop dan rekomendasi laptop Lenovo Yoga terbaru.

Bagi Anda yang sedang memerlukan laptop baru, perhatikan tips-tips berikut supaya tidak salah membeli laptop.

Baca Juga: Catat Tanggalnya, Justin Bieber Diskabarkan Segera Gelar Konser di Jakarta

1. Perhatikan Spesifikasi Laptop
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memperhatikan spesifikasi laptop yang akan dibeli. Namun, sebelumnya ketahui terlebih dahulu apa kebutuhan Anda supaya tidak salah memilih spesifikasi laptop. Ini adalah hal penting yang harus Anda lakukan, karena dari spesifikasi, Anda bisa melihat karakteristik laptop tersebut terhadap penggunaannya.

Setiap laptop dan merek yang berbeda mempunyai spesifikasi yang berbeda pula. Selain itu, spesifikasi juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda dalam menggunakan laptop. Jika Anda tidak memahami tentang spesifikasi laptop, Anda bisa bertanya pada penjual laptop.

2. Perhatikan Fitur Keamanan
Selanjutnya, Anda perlu memperhatikan fitur keamanan yang dimiliki laptop sebelum membelinya. Mengamankan laptop hanya dengan kata sandi belum cukup aman, sebab pengamanan dengan kata sandi mudah di-hack. Jika Anda memprioritaskan keamanan, tentu Anda harus mencari laptop yang memiliki fitur keamanan yang kuat seperti fingerprint atau Windows Hello.

Fitur keamanan sangat penting dimiliki setiap laptop untuk menjaga data-data atau hal privasi lainnya yang dimiliki oleh penggunanya. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mencari laptop yang memiliki fitur keamanan yang cukup baik untuk menjaga data-data dan hal privasi lain dari terjadinya kebocoran data.

Baca Juga: Ini Posko Pengaduan Korban Robot Trading Fahrenheit

3. Daya Tahan Baterai
Berikutnya, Anda perlu memperhatikan daya tahan baterai dari laptop itu sendiri juga sebelum membelinya. Kebanyakan laptop sekarang tidak menawarkan daya tahan baterai yang cukup lama. Kebanyakan hanya maksimal dapat bertahan hingga 6-8 jam saja. Apalagi jika sering digunakan untuk menonton film dan bekerja seharian.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x