Ustadz Abdul Somad Berikan Penjelasan tentang Pajang Foto Keluarga di Ruang Tamu, Begini Pandangan Hukum Islam

- 8 Januari 2022, 16:22 WIB
ILUSTRASI ruang tamu.*
ILUSTRASI ruang tamu.* /Pixabay//

PRFMNEWS - Ustadz Abdul Somad baru-baru ini memberikan penjelasan tentang memajang foto keluarga di ruang tamu dalam rumah, sesuai pandangan hukum Islam.

Ceramah ini disampaikan Ustadz Abdul Somad setelah munculnya pertanyaan tentang bagiaman hukum Islam memandang adanya orang yang memajang foto keluarganya di rumah tamu dalam rumah.

Setelah mendapatkan pertanyaan itu, Ustadz Abdul Somad memberikan penjelasan dan pandangan hukum Islam terhadap mereka yang memajang foto keluarganya di ruang tamu dalam rumah.

Sebagimana dilansir dari konten YouTube ASWAJA TV yang diunggah pada 1 Januari 2019 lalu, Ustadz Abdul Somad memberikan penjelasa perihal memajang foto keluarga di ruang tamu dalam rumah.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pria di Semarang yang Curi 47 Tabung Gas Elpiji, Belasan Unit Dijual Via Facebook

Ustadz Abdul Somad menyatakan memajang foto keluarga di ruang tamu dalam agama Islam adalah diperbolehkan.

Banyak yang mengatakan haram, padahal hal yang diharamkan adalah patung tiga dimensi yang bentuknya menyerupai makhluk ciptaan Allah.

"Yang haram itu patung tiga dimensi, dicetak, dipahat, dibentuk, diukir patung itu yang tidak boleh," kata Ustadz Abdul Somad.

Karena menurut Ustadz Abdul Somad, apabila terdapat patung tiga dimensi yang menyerupai makhluk ciptaan Allah maka malaikat tidak akan masuk ke dalam rumah tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Portal Jember


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x